Home Honda Modifikasi Honda XL125S Mendapat Sentuhan Engine Swap

Modifikasi Honda XL125S Mendapat Sentuhan Engine Swap

0 1920

Modifikasi Motor Honda XL125S, Mungkin banyak pecinta motor yang tidak mengenal motor Honda XL. Wajar saja, motor tersebut memang tidak dijual resmi di Indonesia. Honda XL diniagakan melalui importir umum.

Dari sekian banyak model Honda XL yang ada, Honda XL125SS merupakan yang paling diminati banyak orang. Motor tersebut mengusung mesin silinder tunggal 124 cc dengan gaya enduro. Di Benua Biru, Eropa Honda XL dipasarkan sejak tahun 1979 hingga 1985 dan mendapat perubahan sebanyak dua kali.

Modifikasi Honda XL125S 1987 2

Honda XL meruapakan motor retro yang memiliki desain yang tidak hilang termakan waktu. Hal inilah yang membuat Donny Soenarto tertarik untuk membangun ulang motor tersebut. Untuk mewujudkan keinginannya, Donny mulai melakukan pencarian unit XL125S melalui internet. Dan akhirnya Donny mendapatkan Honda XL125S tahun 1987.

Begitu diterima, Donny langsung berburu aksesoris orisinal Honda XL hingga ia memperoleh lugage rack bagian depan dan belakang serta hand guard. Namun Donny kurang puas dengan tenaga yang dihasilkan mesin Honda XL125S miliknya. Alhasil sang pemilik mengganti mesin tersebut dengan Honda GL Pro tahun 2004 yang dilengkapi transmisi 4-percepatan.

Tidak hanya itu, bagian roda turut mendapat sentuhan modifikasi. Kini diameternya menjadi 18 inci dengan velg Rossi yang dibalut dengan ban pacul produk IRC. Engkol starter motor ini dilepas sebab Donny lebih menyukai elektrik starter. Komponen kabel gas menggunakan produk Daytona agar agar sanggup menaklukkan medan tanjakan. Dengan sejumlah ubahan tersebut, Honda XL125S ini sanggup melaju hingga 70 km/jam.

Source: http://jackbiker.com

Source: engine swap motor bebek, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply