Home Auto News Honda NC750 Berteknologi Supercharger Segera Dirilis?

Honda NC750 Berteknologi Supercharger Segera Dirilis?

0 1568

Honda NC750 Supercharger Terbaru, Beberapa waktu yang lalu dunia motor dihebohkan dengan kehadiran sosok motor gede bertenaga dahsyat dari Kawasaki. Motor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Kawasaki H2 yang dilengkapi dengan teknologi supercharger.

Dan kini, kabarnya automaker asal Jepang lainnya, Honda akan menghadirkan motor dengan teknologi serupa untuk menghadang Kawasaki H2. Berdasarkan kabar yang dilansir MCN, mesin berteknologi supercharger tersebut akan dibenamkan pada Honda NC750. Beberapa gambar desain yang diduga merupakan Honda NC750 supercharger telah bocor di dunia maya.

Motor Honda NC750 Supercharger 2

Jika melihat sketsa yang beredar, Honda NC750 dipersenjatai dengan jantung pacu dua silinder segaris. Sedangkan perangkat supercharger diletakkan di belakang blok silinder. Boks filter udara akan disematkan di bagian antara kaki kanan dan kiri pengendara.

Sekedar informasi, ada beberapa kelebihan dari penerapan teknlogi supercharger pada mesin motor. Salah satunya adalah sanggup mendongkrak performa mesin tetapi tetap hemat bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, emisi gas buang yang dihasilkan dinilai lebih rendah bila dibandingkan dengan menggunakan teknologi injeksi kontemporer.

Seperti yang diketahui, Kawasaki H2 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc dengan bore dan stroke berukuran 76 mm x 55 mm. Berkat mesin tersebut, Kawasaki H2 mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 210 hp dengan torsi maksimum mencapai 133,5 Nm pada 10.500 rpm.

Lalu seperti apa performa yang mampu dihasilkan oleh Honda NC750? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply