Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha YZF-R6 Gunakan Bahan Kayu Untuk Jok!

Modifikasi Yamaha YZF-R6 Gunakan Bahan Kayu Untuk Jok!

0 3007

Modifikasi Moge Yamaha YZF-R6, Paoli Tesio, seorang tuner dan desainer roda dua ternama baru-baru ini mengerjakan proyek modifikasi pada Yamaha YZF-R6 tahun 2002 di workshop miliknya.

Motor gede berlambang tiga garputala ini umumnya sudah memiliki tampilan yang sporty dan gagah. Namun Paolo menyulap motor tersebut sehingga memiliki karakter yang unik. Kesan gagah dari Yamaha R6 ini tampak dari detail kustom yang terlihat lebih menarik dibandingkan dengan lainnya.

Tidak hanya itu, rupanya sang modifikator merancang bodi jok yang dibuat dari kayu. Kendati demikian, berkat sejumlah sentuhan yang dilakukan Paolo, jok bodi tersebut tampak tak kalah memukau.

Modifikasi Motor Gede Yamaha R6 2

Pengerjaan ini cukup memakan waktu lantaran bentuk buritan yang baru berdampak pada berubahnya bagian subframe. Oleh karenanya Paolo merancang ulang konstruksi subframe tersebut. Kayu yang dipahat dengan kesan sporty ini dibalut dengan fiberglass dan resin. Dengan demikian hasil yang diperoleh terlihat maksimal dan memuaskan.

Beberapa komponen motor modifikasi ini dilepas dan diganti dengan komponen lain. Salah satunya adalah fork model up-side down milik Yamaha YZF-R1 tahun 2000 yang tersemat di Yamaha R ini.

Tidak hanya itu, digunakan pula monoshock WP dan steering damper merek Matris pada motor ini. Guna meningkatkan performa dari motor berlambang tiga garputala ini, Paolo membenamkan filter udara dengan spsifikasi racing beserta knalpot kustom yang terbuat dari bahan titanium.

Bagian cowl depan menggunakan R6 lansiran 2006 yang telah dirancangulang, sementara tangki tetap menggunakan bawaan pabrik. Bagian shroud didesain ulang dengan bentuk yang lebih segar agar memperkuat tampilannya yang baru.

Source: http://www.otosia.com

Source: yamaha r6 2017 indonesia, yamaha r6 modifikasi, modifikasi motor besar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply