Home Auto News Lampu Depan Rentan Konslet, Yamaha India Recall R1

Lampu Depan Rentan Konslet, Yamaha India Recall R1

0 1405
yamaha r1 terbaru alami recall di india

Motor Sport Yamaha YZF-R1 Alami Recall Di India, Melalui anak perusahaannya yang bercokol di India, Yamaha Motor Company Limited baru ini melakukan “recall” atau perbaikan massal terhapap salah satu varian sport global miliknya yakni Yamaha YZF-R1 yang notabene merupakan primadona moge sport yang banyak digandrungi konsumen global pecinta motor sport bermesin besar. Langkah ini dilakukan menyusul adanya kabar bahwa ditemukan mudah rusaknya kabel kelistrikan pada lampu utama dari motor sport R1 ini, dimana keadaan tersebut bisa memicu terjadinya korsleting karena panas yang berlebih pada kelistrikan lampu depan tersebut.

Bahkan permasalahan yang terjadi pada R1 ini terjadi pada varian yang diproduksi mulai Oktober 2008 hingga Agustus 2013, tak hanya Yamaha R1 saja yang kedapatan mengalami masalah kelistrikan ini, namun Yamaha sendiri juga melakukan perbaikan massal pada XT1200Z Super Tenere yang diakibatkan masalah yang sama.

yamaha r1 terbaru bermasalah di india

Namun bagi pemilik Yamaha R1 tidak perlu khawatir akan hal ini dikarenakan pihak Yamaha sudah memastikan segera mengganti komponen yang mudah menyebabkan korsleting ini. Selain itu, pihak Yamaha sendiri juga telah menghubungi para pemilik R1 yang besar kemungkinan mengalami masalah tersebut, dimana pihak Yamaha telah menghimbau para konsumen pemiliki Yamaha R1 untuk tidak menghidupkan mesin hingga komponen yang rentan rusak ini diganti.

Melalui situs resmi Yamaha yang bercokol di India ini, para konsumen dapat secara langsung mengecek motor miliknya masuk daftar perbaikan massal atau tidak hanya dengan cara memasukkan nomor sasis pada fasilitas yang sudah disediakan pada situs resmi Yamaha India ini. Namun sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai berapa jumlah yang masuk dalam daftar recall Yamaha R1 di India.

Source: matic yamaha terbaru, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply