Home Motor Tips Mengatasi Keran Bahan Bakar Motor yang Tersumbat

Tips Mengatasi Keran Bahan Bakar Motor yang Tersumbat

0 4342

Trik Mengatasi Keran Bensin Tersumbat, Seiring lamanya penggunaan sepeda motor, biasanya akan muncul beberapa permasalahan pada sepeda motor. Misalnya adalah tersumbatnya keran bahan bakar.

Hal ini dapat menyebabkan motor brebet atau tersendat. Sebab, tersendatnya bahan bakar akan membuat proses pembakaran menjadi tidak optimal. Alhasil motor tidak dapat berjalan dengan lancar. Biasanya kotoran yang menyumbat kran masuk dari bahan bakar yang jelek, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Kotoran dari karat bisa menyumbat lubang-lubang di kran bensin. Bukan cuma karena karat, sering isi bensin eceran juga bisa memperbesar peluang masuknya kotoran ke tangki. Makanya part yang satu ini harus diperhatikan,” jelas Abdul, mekanik Mitra Motor di Jl. Raya Pabuaran, Bogor, Jawa Barat.

Cara Atasi Keran Bensin Motor Tersumbat 2

Ada teknik yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa kondisi kran, yakni dengan cara membuka kran bahan bakar. Untuk model motor sport, kran bensin berada di bawah tangki. Pada umumnya terdapat tuas On, Off dan Rest pada kran bahan bakar. Apabila ada kotoran yang masuk, akan berwarna kecoklatan dan harus segera dibersihkan.

Untuk membersihkannya, Anda dapat menggunakan kawat atau kabel yang keras dan elastis. Sebab pada lubang kran bensin terdapat tekukan ke bagian atas. Untuk membersihkannya, tusuk-tusukkan kawat atau kabel yang telah Anda sediakan tadi hingga kotoran terbawa keluar. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, gunakan angin kompresor untuk meniup lubang kran. Lakukan langkah ini setelah lubang ditusuk dengan kawat.

Source: cara memperbaiki kran bensin vakum, selang bensin motor mampet, cara memperbaiki kran vakum rusak, lubang vakum kran bensin vega zr, kran bensin mampet, kran minyak mio sumbat, Cara memperbaiki kran teengki mtr, kran bensin tiger macet, Cara membersihkan lubang membran vega zR yg tersumbat, keran motor vespa tersumbat, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply