Home Motor Tips Mengatasi Knalpot Motor Bocor yang Baik dan Benar

Tips Mengatasi Knalpot Motor Bocor yang Baik dan Benar

0 1748

Trik Mengatasi Knalpot Motor Bocor, Tak selamanya sepeda motor yang kita gunakan terbebas dari permasalahan. Motor terdiri dari beragam komponen yang dapat mengalami kerusakan sewaktu-waktu. Salah satunya adalah komponen knalpot motor.

Knalpot atau sistem pembuangan berfungsi untuk meredam suara yang dihasilkan oleh ledakan di ruang bakar. Oleh karena itu perawatan pada komponen ini sangat diperlukan. Kerusakan atau kebocoran pada knalpot akan berdampak pada menurunnya performa motor dan menimbulkan suara bising.

Cara Atasi Knalpot Motor Bocor 2

Bocornya knalpot sepeda motor dapat diakibatkan oleh sejumlah faktor, salah satunya adalah karat. Munculnya karat pada bagian knalpot dapat disebabkan karena kotoran yang tercampur dengan air dan melekat dalam rentang waktu yang cukup lama. Hal inilah yang membuat korosi muncul pada permukaan knalpot. Apabila permasalahan ini tidak segera ditangani, knalpot dapat mengalami kebocoran, bahkan dapat menimbulkan lubang.

Selain itu, adanya proses kondensasi dapat membuat knalpot bocor. Bagian luar dan dalam knalpot yang mempunayi temperatur berbeda dapat menyebabkan timbulnya karat pada knalpot. Terlebih pada daerah yang memiliki kandungan garam yang tinggi seperti pantai.

Faktor berikutnya, air yang mengendap dalam knalpot dapat menyebabkan karat. Biasanya air akan mengendapt apabila sepeda motor kerap dipacu dalam kecepatan rendah atau sering melakukan idling.

Demikian beberapa penyebab bocornya knalpot motor. Tidak ada salahnya jika melakukan perawatan motor secara rutin sehingga masalah-masalah tersebut dapat dicegah.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply