Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha R15 Perkuat Kesan Gagah dan Menawan

Modifikasi Yamaha R15 Perkuat Kesan Gagah dan Menawan

0 3648

Modifikasi Motor Yamaha R15, Motor sport 150 cc besutan automaker asal Negeri Samurai, Yamaha YZF-R15 ini tampil beda dari biasanya. Motor milik Ryan yang tinggal di Manado, Sulawesi Utara ini bisa jadi merupakan Yamaha R15 dari Manado pertama yang dimodifikasi.

Ubahan yang dilakukan pada motor ini dipusatkan pada sektor kaki-kaki. Supaya tampak semakin gagah, velg bawaan pabrik dipensiunkan dan diganti dengan produk aftermarket untuk Yamaha V-Ixion yang memiliki dimensi lebih lebar. Bagian depan menggunakan ukuran 3,0×17 inci, sementara bagian belakang berukuran 4,5×17 inci.

“Butuh sedikit ubahan biar pelek V-Ixion bisa plek di kaki-kaki R15 ini,” jelas Gland Lumintang, pemilik rumah modifikasi PM Modification.

Modifikasi Motor Sport Yamaha YZF-R15 2

Bushing rumah gir pada kaki belakang dipangkas sedikit, tetapi ukuran as roda tetap sama dengan Yamaha V-Ixion sehingga bisa masuk di velg. Lain halnya dengan kaki-kaki bagian depan. Lantaran as roda memiliki ukuran yang berbeda, sang modifikator memutuskan untuk menggantinya dengan yang lebih kecil. Oleh karena itu dipinang lah part NUI khusus untuk Yamaha V-Ixion. “Itu pun bushingnya juga mesti dibubut sedikit,” ungkap Gland.

Tidak hanya itu, cakram depan turut diganti dengan merek PSM untuk V-Ixion yang lebih lebar. Namun proses pemasangan tidak bisa dilakukan begitu saja. Braket wajib dirancang ulang sebab braket PSM tidak sesuai dengan dudukan kaliper.

Pengerjaan berjanjut ke bagian bodi dengan menggunakan part custom pada bagian hugger, under cowl dan kondom tangki. Sedangkan single seater menggunakan variasi original dari Yamaha. Setelah pengerjaan selesai dilakukan, motor modifikasi ini dipermanis dengan cutting stiker bermotif Captain Amerika.

Source: http://www.motorplus-online.com

Source: motif r15, foto R15 di modifikasi, modif motor spor amerika, modifikasi r15 samurai, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply