Home Modifikasi Motor Tips Modifikasi Motor Sport dengan Kaki Motor Gede

Tips Modifikasi Motor Sport dengan Kaki Motor Gede

Trik Modifikasi Motor Sport dengan Kaki Moge, Modifikasi motor merupakan kegemaran tersendiri bagi beberapa pecinta motor. Tak jarang pemilik motor atau modifikator menyematkan beberapa komponen motor lain yang tak sejenis. Salah satunya adalah penggunaan kaki-kaki moge atau motor gede pada motor sport bermesin kecil. Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk menggunakan komponen tersebut.

“Butuh keahlian khusus untuk memasangnya. Kaki moge jenis apa saja sebenarnya bisa digunakan, asal pemasangannya dilakukan se-presisi mungkin. Sebaiknya cari mekanik yang paham betul dan berpengalaman,” kata Syaiful dari bengkel eks moge, Ksatriasilver Corner.

Modifikasi Motor Sport dengan Kaki Moge 2

Komponen yang akan digunakan harus dipertimbangkan dengan cermat guna menghindari penggunakan part berkualitas buruk.

“Perhatikan juga kualitasnya. Sebagai contoh kondisi part eks moge di bawah tahun 2000 biasanya sudah memiliki tingkat keausan yang tinggi. Tentu kinerjanya sudah tidak bagus. Jika memang harus menggunakan komponen tersebut, periksa dulu kondisinya,” terang Syaiful.

Syaiful memaparkan, brand kaki moge bukanlah merupakan masalah utama. Sebab, umumnya modifikasi dilakukan untuk mengejar tampilan yang menarik, bukan performa. Oleh karena itu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memilih komponen yang hendak dipasang.

Sama halnya dengan komponen motor lainnya, kaki moge juga membutuhkan perawatan agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman.

“Untuk menjaga kaki-kaki, pastikan kebersihannya selalu terjaga, ini kan barang lama pasti resiko rusak lebih tinggi. Kaki-kaki yang kotor tak hanya menimbulkan karat, tetapi juga keausan. Selain itu, lakukan pengecekan kondisi boshing. Jangan sampai kering dari lubricant atau stamp pad,” ujar Syaiful.

Source: harga kaki motor gede, modifikasi motor gede sport, Sport moge, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply