Home Motor Cara Melepas Rantai Yamaha Vixion yang Baik dan Benar

Cara Melepas Rantai Yamaha Vixion yang Baik dan Benar

0 4194

Trik Melepas Rantai Yamaha V-Ixion, Seperti yang diketahui bersama, Yamaha V-Ixion lama ataupun Lightning menggunakan rantai tanpa sambungan. Dengan demikian ada teknik-teknik tersendiri untuk melepas rantai motor sport ini.

Tanto, mekanik Yamaha Halilintar yang bertempat di Tanjung Priok, Jakarta Utara memiliki tips tepat untuk melepas rantai Yamaha V-Ixion ini. Ia menjelaskan, untuk melepas rantai motor ini tidaklah sulit, terlebih lagi motor berlambang tiga garputala ini menganut sistem monosok.

“Tinggal lepas as rodanya. Setelah itu, rantainya tinggal digeser dan dilepas,” kata sang mekanik ini.

Tips Bongkar Rantai Yamaha V-Ixion 2

Tanto mengungkapkan, mekanik yang tidak paham betul bagaimana cara melepas rantai Yamaha V-Ixion tanpa sambungan biasanya akan langsung memotong rantai tersebut. Selesai dipotong, mereka akan membuat sambungan yang baru. Akan tetapi hal ini tidak disarankan, sebab dapat memperpendek usia rantai motor.

Sekedar informasi, rantai tanpa sambungan dilengkapi dengan o-ring yang bertugas untuk menahan gemuk. Apabila dibuatkan sambungan, gemuk akan hilang. Kendati demikian, Tanto tidak melarang jika para pemilik Yamaha V-Ixion mengganti rantai motornya dengan rantai yang mempunyai sambungan. Sebab sejauh ini tidak ada pengguna V-Ixion yang mengeluh setelah menggantinya dengan rantai bertipe sambungan.

“Karakter rantai sebenarnya sama saja kok, para rider V-Ixion yang ingin pakai rantai ada sambungan yang beredar di pasaran pun tak masalah. Tapi, saya sarankan lebih baik tetap menggunakan rantai tanpa sambungan orisinil Yamaha, karena lebih awet dan tidak mudah putus,” jelas Anto.

Source: cara melepas rantai motor vixion, cara melepas rantai vixion, cara ganti rantai vixion, cara melepas rantai new vixion, cara melepas rantai motor tanpa sambungan, cara memasang rantai vixion tanpa sambungan, cara mengganti rantai vixion, cara pasang rantai vixion, cara memotong rantai motor vixion, sambungan rantai vixion, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply