Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio 225 2007 dengan Konsep Gahar

Modifikasi Yamaha Scorpio 225 2007 dengan Konsep Gahar

0 4044

Modifikasi Yamaha Scorpio 225, Motor modifikasi yang merupakan model Yamaha Scorpio 225 ini merupakan hasil karya Studio Motor Custom Bike. Arfan Radian Wibowo yang meminta rumah modifikasi tersebut untuk menyulap tampilannya. Motor tersebut rupannya ia jadikan sebagai kado untuk anaknya yang duduk di bangku SMA.

Pria yang akrab disapa Arfan ini mempercayakan seluruh proses pengerjaan kepada Donny Ariyanto selaku pemilik Studio Motor. Bagi Donny, bukanlah perkara yang rumit untuk memodifikasi Yamaha Scorpio lansiran 2007 ini.

Modifikasi Yamaha Scorpio 225 2007 2

Sesuai dengan konsep old school yang diinginkan Arfan, Donny segera mengganti sok depan dengan milik Yamaha Byson model teleskopik yang berukuran 41 mm. Sementara roda depan menggunakan velg TK Japan 18×2.50 inci yang dibalut ban Firestone Deluxe Champion 4.00-18.

Sedangkan bagian belakang mengusung swing arm custom yang dibuat dari pipa seamless 1.25 inci setebal 3.5 mm. Donny juga mengubah suspensi belakang menjadi dual shock. Sedangkan lingkar roda belakang menggunakan velg TK Japan 18×3.00 inci yang dipadukan dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.50×18.

Ubahan pada bodi terlihat pada bagian tangki bahan bakar yang dirancang sedikit membulat dengan kesan minimalis dan dihiasi dengan garis tegas di sisi samping. Plat galvanil 1.2 mm dipilih Donny untuk mengerjakan pembuatan bodi, spatboard depan-belakang dan cover penutup aki.

Agar terlihat lebih menarik, motor modifikasi ini dibalut dengan warna hitam dan doff pada sisi tangki. Wajah barunya semakin manis dengan corak bendera start dan decal oldskool. Seluruh proses pengecatan diserahkan kepada Komet Studio.

Donny juga mengganti stang dengan model fatbar besutan Scarlet. Sementara lampu depan-belakang, lampu sen dan knalpot turut dimodifikasi untuk memperkuat konsep yang diusung.

Spesifikasi modifikasi Yamaha Scorpio 225:

  • Body: Custom
  • Shock Depan: Teleskopik 41 mm
  • Velg: TK Japan 18X2.50 & 18X3.00 Inch
  • Ban: Firestone Deluxe Champion 4.00-18 & 4.50-18
  • Handle Bar: Scarlet
  • Lampu Depan & Belakang: Aftermarket
  • Shock Belakang: YSS Z-Series
  • Exhaust: Custom

Source: http://jackbiker.com

Source: modifikasi scorpio z 2007, poin japan18 school, yamaha scorpio z modif minimalis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply