Home Motor Parkir Motor dengan Standar Samping, Apa Dampak Buruknya?

Parkir Motor dengan Standar Samping, Apa Dampak Buruknya?

0 2013

Dampak Parkir Motor dengan Standar Samping, Banyak pengguna motor yang memarkir kendaraannya dengan hanya menggunakan standar samping. Namun ternyata hal ini akan berdampak buruk pada sepeda motor tersebut.

Dilansir dari Welovehonda, memarkir motor dengan standar samping dapat membuat motor tersebut bergerak sendiri jika diparkir di tempat yang tidak datar. Hal tersebut tentu membuat motor terjatuh dan membuat bodi motor menjadi lecet.

Tidak hanya itu, jika Anda suka duduk di atas jok motor akan berdampak pada berkurangnya usia pakai dari shockbreaker dan ban. Sebab, saat Anda duduk di atas jok motor yang sedang diparkir, beban motor yang ditanggung oleh shockbreaker dan ban menjadi bertambah. Jika hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama tentu berimbas pada kinerja dari komponen tersebut.

Kerugian Parkir Motor dengan Standar Samping 2

Biasanya banyak pengguna motor yang enggan menggunakan standar tengah lantaran tidak ingin susah payah mengeluarkan banyak tenaga. Padahal menggunakan standar tengah adalah hal yang disarankan jika hendak memarkir motor, terlebih dalam jangka waktu yang lama.

Sebenarnya ada cara mudah untuk memarkir motor dengan standar tengah. Caranya, berdirilah di sisi kiri motor, letakkan tangan kiri di setang sebelah kiri, sedangkan tangan kanan memegang pegangan motor bagian belakang.

Injak standar tengah dengan kaki kiri dan condongkan badan ke arah belakang sambil menarik motor dengan tangan kanan ke arah belakang motor. Pastikan tanah yang menjadi pijakan standar tengah cukup kuat dan rata.

Source: dampak parkir miring, perbedaan menyimpan motor dengan standar samping atau tengah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply