Home Honda Modifikasi Honda C800 1982 Usung Gaya Choppy Cub

Modifikasi Honda C800 1982 Usung Gaya Choppy Cub

0 3050

Modifikasi Motor Honda C800, Begitu melihat Honda Super Cub C800 lansiran 1982 tak terpakai di gudang, Agung langsung memutuskan untuk memodifikasinya. Berbekal dengan beragam inspirasi yang ia miliki, Agung langsung memulai proyeknya ini. “Ketimbang jadi rongsok, saya modif saja,” katanya.

Agung memilih tema choppy cub untuk diaplikasikan pada Honda C800 ini. Alasannya karena style chooppy cub masih cukup diminati. “Kan tinggal terondolin. Enggak mainstream dengan style yang sudah ada,” jelas Agung.

Terlihat jelas teromol besar yang disematkan di sela-sela jeruji roda belakang. Agung menjelaskan, teromol tersebut telah mendapat sentuhan custom, sehingga terlihat lebih berisi. Teromol yang memiliki diameter besar ini diambil dari skuter matic berlambang tiga garputala, Yamaha Mio.

Modifikasi Honda C800 1982 2

“Dibubut dalamnya supaya teromol bawaan Super Cub bisa masuk. Biar kampas rem bisa tetap pakai aslinya,” ungkap Agung.

Selain ubahan pada bagian teromol, pria berusia 38 tahun ini melakukan modifikasi pada velg lebar DID berukuran 2,50×17. Velg tersebut dipadukan dengan ban produk Inoue berukuran 3,25×17. Yang lebih ekstrem, Agung tidak menggunakan rem apapun pada ban depan motor modifikasi ini. Velg menggunakan aluminium berukuran 1,20×17 yang dibalut dengan ban kembangan guna menambah kesan jadul.

Headlamp motor ini hadir dengan keunikan tersendiri. “Diambil dari DKW. Orisinil, lho. Setang pakai RX-King yang dipotong dan dibentuk ala Z bar. Supaya riding enggak capek. Meski modif sudah selesai tetap saja ngendon di garasi,” pungkas Agung.

Spesifikasi motor modifikasi Honda C800:

Pelek depan: DKW 1,20×17
Pelek belakang: DID 2,50×17
Sok belakang: Variasi
Stoplamp: Honda Grand

Source: http://www.motorplus-online.com

Source: spesifikasi honda c800, modifikasi honda 800 klasik, honda c800 modif, honda c800, modif honda c800, c800 modif, Honda c800 modif resing, honda super cup balap, Harga pasaran motor honda800, modif motor c800, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply