Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki ER-6n Tampil Memukau dengan Limbah Moge

Modifikasi Kawasaki ER-6n Tampil Memukau dengan Limbah Moge

Modifikasi Motor Kawasaki ER-6n, Jika diperhatikah dengan cermat, motor modifikasi yang satu ini tidak kalah menarik dengan motor modifikasi lainnya. Kawasaki ER-6n milik Sean Nicholas ini tampil lebih memukau berkat sejumlah ubahan pada sektor kaki-kaki.

“Kaki-kaki versi aftermarket memang modelnya keren. Tapi bagi saya bukan hanya mengejar tampilannya, urusan safety juga tetap menjadi prioritas utama. Makanya saya lebih mengandalkan limbah moge karena kualitas dan keamanan lebih terjamin,” terang Sean.

Sementara untuk urusan limbah moge yang digunakan, remaja berusia 17 tahun ini mempercayakan pengerjaannya kepada Hardiyanto yang merupakan pemilik Mr. C. Sean tidak mematok limbah moge mana yang harus dipakai. Baginya, yang penting tampilan tunggangan menjadi lebih garang dan gagah seperti apa yang diinginkan.

“Pertama kali Sean datang ke bengkel, dia cuma bilang ingin ubah kaki-kakinya dengan limba moge. Lalu posisi sok ER-6n yang standarnya berada di sebelah kanan, dipipndah ke sisi kiri. Tujuannya biar enggak hanya tampil beda, tapi juga ekstrem,” kata Hardiyanto.

Untuk mewujudkan keinginan Sean, pria yang akrab disapa Clowor ini langsung melepas seluruh kaki-kaki Kawasaki ER-6n. Sang modifikator memilih limbah moge Pro Arm Ducati 848 untuk suspensi belakang motor ini. Ubahan juga dilakukan pada bagian sok depan dengan menyematkan upside down milik Hayabusa. Diusung pula velg Marchesini 6 inci dan 3,5 inci yang dibalut dengan ban merek Pirelli berukuran 120/70-17 dan 200/55-17.

“Sedangkan pernak-pernik lain, Sean maunya pakai barang branded, seperti kaliper depan belakang Brembo, knalpot Akrapovic, setang Rizoma, spion Barracuda dan beberapa part ternama lainnya. Total biaya habis sekitar Rp 120 juta,” ungkap Clowor.

Spesifikasi Kawasaki ER-6n:

  • Footstep depan belakang: Bikers
  • Setang: Rizoma
  • Stabilizer setang: Ohlins
  • Hand grip: Rizoma
  • Sein depan belakang: Rizoma
  • Tabung minyak rem: Rizoma
  • Kopling hidrolik: Brembo
  • Proyektor: Custom
  • Pengerjaan: 2 minggu
  • Jok: Custom

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply