Home Auto News Ternyata Mesin Nissan Grand Livina Adalah Mesin Juke

Ternyata Mesin Nissan Grand Livina Adalah Mesin Juke

0 2712

Mesin Nissan Grand Livina dan Nissan Juke Sama, Mesin baru yang digunakan oleh Nissan Grand Livina ini sebenarnya adalah warisan dari Nissan Juke. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Hirofumi Yojo yang menjabat sebagai Chief Product Specialist Planning Departement Nissan Motor Co., td saat dilakukang pengetesan Nissan Grand Livina di sirkuit Sentul, Jawa Barat saat launching Nissan Grand Livina 2014 Indonesia pertama kali pada pertengahan tahun 2013 yang lalu. Di Indonesia, Nissan Livina diberikan 2 varian yaitu Nissan Grand Livina dan Nissan Livina X-Gear yang mengusung konsep mobil Crossover.

“Meskipun pernah digunakan oleh Nissan Juke, HR15DE ini merupakan mesin mobil terbaru yang dikembangkan oleh Nissan dengan teknologi canggih sehingga dapat menghasilkan performa yang maksimal serta irit bahan bakar,” kata Hirofumi Yojo.

Mesin HR15DE menerapkan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi tersebut dapat menghasilkan torsi lebih baik dalam kecepatan rendah hingga menengah dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Selain itu tingkat efisiensi bahan bakar naik sebesar 4 persen dibandingkan versi terdahulu.

Mesin Nissan Juke 2014 Indonesia

Dikombinasikan dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmision) generasi terbaru, Nissan Grand Livina menawarkan sensasi berkendara yang nyaman dengan perpindahan gigi lebih halus karena nyaris tidak ada hentakan. Teknologi ini merupakan gabungan yang sempurna dari performa mesin dan tingkat efisiensi bahan bakar yang irit karena tidak ada tenaga yang hilang saat terjadi perpindahan gigi.

Source: nissan juke 2014 indonesia, juke 2014 indonesia, gambar mesin livina xr, lebih bagus nissan livina apa nissan juke, nissan juke vs g, perbandingan antara nissan juke vs livina, 

Pria kelahiran Mojokerto 34 tahun silam ini sebelumnya pernah berkerja di perusahaan media cetak tanah air pada tahun 2008 hingga 2013 dan mendirikan Indonesiautosblog.com untuk melanjutkan hasrat menulisnya tentang dunia otomotif.

Leave a Reply