Home Motor Tips Mengatasi Jarum Bensin Motor yang Rusak Secara Benar

Tips Mengatasi Jarum Bensin Motor yang Rusak Secara Benar

0 3578

Trik Memperbaiki Jarum Bensin Motor, Kehadiran indikator bensin pada sepeda motor sangat membantu pengendara untuk mengetahui seberapa banyak bahan bakar yang tersimpan di dalam tangki kendaraan. Hal ini membuat pengguna sepeda motor dapat memperkirakan kapan bahan bakar akan habis sehingga mencegah mogoknya kendaraan di tengah jalan karena kehabisan bensin.

Akan tetapi tak selamanya indikator tersebut bekerja secara optimal. Ada beberapa komponen yang mempengaruhi kinerja jarum pada indikator bensin, satu diantaranya adalah aki. Jarum bensin tidak dapat bekerja tanpa adanya listrik. Oleh karena itu periksalah kondisi aki. Caranya adalah dengan menekan tombol electric starter atau klakson.

Cara Mengatasi Jarum Bensin Motor Rusak 1

Disamping itu pastikan kondisi pelampung bensin masih baik. Untuk memastikannya, buka peranti besi yang terdapat di sebelah tutup bensin menggunakan obeng plus. Kemudian lepas soketnya dan sambungkan dua kabel yang ada di dalamnya dengan jumper. Apabila jarum speedometer bergerak, itu tandanya pelampung bensin mengalami masalah.

Rusaknya pelampung bensin disebabkan oleh tekanan saat pengisian bahan bakar ke dalam tangki. Anda dapat mengatasinya dengan menambahkan cincin atau mengikatnya. Namun alangkah baiknya untuk menggantinya dengan pelampung bensin yang baru.

Selain itu periksa pula jalur kabel yang menggerakkan jarum bensin dengan alat pengukur arus. Terhambatnya jalur kelistrikan dapat menyebabkan jarum bensin tidak bergerak.

Jika seluruh komponen tersebut tidak bermasalah, kemungkinan besar kerusakan terjadi pada speedometer. Perbaiki atau ganti speedometer motor Anda agar masalah dapat teratasi.

Source: cara memperbaiki pelampung bensin motor, indikator bensin mio m3 mati, cara memperbaiki indikator bensin motor beat, pngukur bensin motor rusak, indikator bensin motor mio mati, cara memperbaiki amper meter bensin motor mio, harga speedometer bensin mio soul, jarum bensin mio soul gt rusak, jarum bensin motor mio ngaco, jarum bensin mio m3 macet, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply