Home Auto News Suzuki Avilio 2015 China, Saudara Kembar Ciaz Telah Dirilis

Suzuki Avilio 2015 China, Saudara Kembar Ciaz Telah Dirilis

0 1723

Suzuki Avilio 2015 China, Baru-baru ini produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura, Suzuki meluncurkan mobil terbarunya di China. Mobil yang termasuk ke dalam segmen sedan itu dinamai Suzuki Avilio. Kembaran Suzuki Ciaz versi China ini dipasarkan seharga 84.900 Yuan atau sekitar Rp 173 juta.

Sebelumnya mobil konsep Suzuki Avilio ini telah diperkenalkan pada perhelatan Shanghai Motor Show 2014, yang pengenalannya hampir bersamaan dengan prototipe Ciaz yang hadir di India Auto Expo 2014.

Sementara versi produksi dari Avilio dirilis pada ajang Guangzhou Auto Show yang diadakan November 2014 kemarin. Sama seperti rencana sebelumnya, Suzuki Avilio ini akan mulai dijual pada awal 2015.

Sedan Suzuki Avilio 2015 China 2

Suzuki Avilio yang dijual di China ditawarkan dalam satu pilihan mesin, yaitu bensin 1.6L yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 hp dengan torsi 158 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan matik 6-percepatan.

Sekedar informasi, sedan kompak ini diproduksi oleh Changan Suzuki Automobile Co., Ltd, yang merupakan perusahaan hasil kerja sama antara Changan dan Suzuki untuk China. Tidak jauh berbeda dengan Ciaz, Avilio mengadopsi platform yang sama dengan S-Cross.

Suzuki Avilio memiliki banyak kesamaan dengan Ciaz India, baik dari segi eksterior ataupun interior. Akan tetapi Avilio memiliki lebih banyak penggunaan material krom di bagian bodi dengan kabin yang diselimuti warna hitam.

Selain itu Avilio juga diperkaya dengan beberapa fitur keamanan seperti ABS, EB dan BA. Untuk Avilio varian terendah telah dilengkapi dengan dua kantung udara, sementara varian tertingginya memiliki enam kantung udara, perangkat hiburan SmartPlay dengan enam speaker.

Kabarnya Suzuki juga akan memasarkan Ciaz di Tanah Air. Hal ini didasari oleh pernyataan Suzuki Indomobil Sales R4 yang mengungkapkan bahwa Suzuki memerlukan model flagship yang umumnya diwakili oleh sedan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply