Home Motor Tips Meningkatkan Performa Motor Bebek Secara Tepat

Tips Meningkatkan Performa Motor Bebek Secara Tepat

0 3112

Trik Meningkatkan Performa Motor Bebek, Menambah performa motor bebek 4-tak untuk penggunaan harian sebenarnya tidak sulit. Intinya maksimalkan peranti standar supaya tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Dengan sedikit ubahan, motor kesayangan Anda dapat melesat lebih cepat 10 km/jam dari sebelumnya. Ada lima cara untuk membuat motor lebih responsif, seperti mengatur ulang setting katu, per kopling, karburator, sproket dan knalpot.

Berikut adalah lima tips meningkatkan performa motor:

1. Valve

Cermatilah kerapatan celah katup pada motor Anda. Sebaiknya kerapatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pabrik seperti yang tertera pada buku manual servis.

Cara Tingkatkan Performa Motor Bebek 2

2. Per Kopling

Gunakanlah per kopling yang lebih keras. Per RX-King dapat digunakan pada seluruh motor bebek, kecuali Suzuki Shogun yang hanya perlu mengganjal dengan empat baut pemegang kopling dengan ring setebal 0,2 mm – 0,5 mm.

3. Karburator

Pengaturan karburator yang optimal dapat membuat motor dapat bekerja maksimal. Oleh karenanya utamakan mengganti main-jet yang sesuai, seperti Yamaha Jupiter Z dari ukuran standar 105 diganti 100 atau 97,5. Kemudian dilanjutkan dengan menaikkan jarum skep sebanyak satu atau dua step.

4. Gear

Agar motor melesat lebih baik, tukar sproket atau gear belakang dengan menaikkan satu atau dua mata. Sementara gear bagian depan tetap standar.

5. Knalpot

Anda dapat mengganti knalpot standar dengan model free flow, tetapi rancangan harus akurat. Tidak disarankan menggunakan knalpot yang terlalu panjang. Gunakan yang memiliki diameter pipa lebih besar tetapi sedikit lekukan.

Source: cara menambah cc motor bebek, cara meningkatkan performa motor bebek, cara menambah tenaga motor bebek, cara menaikan cc motor bebek, cara menaikkan cc motor bebek, cara menambah cc pada motor bebek, cara menambah cc jupiter z, cara menaikan cc pada motor bebek, Lihat sproket jupiter z, jarum skep rx king, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply