Home Mazda Modifikasi Mazda CX-5 2014 Utamakan Ubahan pada Audio

Modifikasi Mazda CX-5 2014 Utamakan Ubahan pada Audio

0 3071

Modifikasi Mobil Mazda CX-5 2016, Frendy Haryanto mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu suka berpartisipasi dalam kompetisi audio. “Memang tidak hobi kontes, tapi dipanas-panasin sama installer, ya akhirnya coba masuk kelas SQL Outlaw,” jelas Frendy.

Namun mobil ini dimodifikasi bukan untuk mengikuti kontes EASCA semata, namun juga untuk penggunaan sehari-hari. Pengerjaan audio mobil modifikasi ini dikerjakan oleh Audio Creations yang berada di kawasan Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat. Boy Maura selaku installer mengungkapkan, tantangan terberat bagi dirinya adalah meyakinkan Frendy bahwa sistem seperti ini dapat bersaing ketat dengan produk-produk ternama.

modifikasi Mazda CX-5 2014 2

Kelas SQL yang diikuti oleh Frendy memerlukan pengaturan boks yang sesuai dengan spesifikasi subwoofer dan kapasitas bagasi. “Saya percaya desain boks ported dengan model PNR atau sering juga disebut aeroport,” jelas Boy.

Baca Juga: Tips Memilih Sistem Audio Mobil

Desain yang diusung memiliki suara bass yang lebih optimal dibandingkan port konvensional dan dapat mengurangi distorsi. Desain ini dapat digunakan untuk SQ dan SPL, serta tidak masalah jika diterapkan pada SQL.

“Desain boks buat saya cukup nyeleneh, tapi hasil desibel yang diraih sangat memuaskan, berhasil mencapai 137,5 db dengan CD lagu biasa bukan CD test EASCA dengan pengukuran di luar, bukan dalam kabin,” papar Frendy.

Menariknya, piranti mid range dan tweeter depan dibuat menggantung di pilar A yang terinspirasi dari home audio. Boy mengklaim bahwa model semacam ini membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih lebar, dalam dan jelas.

Spesifikasi modifikasi Mazda CX-5:

In Car Entertainment: Head Unit Alpine IVA W520E Processor Alpine PXHA 800 Power Amplifier Gramond 4 Channel Gain Clone Series Power Amplifier Gramond4 Channel MLT Power Amplifier Prokick PK4000DL Speaker Depan Gramond D’Appolito R2 Speaker Belakang Gramond 2 Way R1 2 Set Mid Range Belakang Gramond Aplha 1 Set Subwoofer MTX Baby Jack Hammer 9500 12 Inci Kabel Synchronize + Synergy

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: lampu protection amp, mazda 2 2016 modif, mazda cx3 modifikasi, modif cx5, modif mazda cx5, modifikasi mazda cx 5 indonesia, modifikasi mobil spl, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply