Home Motor Motor Matic Tips Mengatasi Tarikan Skuter Matik Berat, Ganti Filter Udara!

Tips Mengatasi Tarikan Skuter Matik Berat, Ganti Filter Udara!

0 2735

Trik Atasi Tarikan Skutik Berat, Motor matic memang memiliki sejumlah kelebihan dan kenyamanan saat dikendarai. Seperti transmisi otomatis yang tidak perlu memindah gigi secara manual dan perawatan yang cukup sederhana. Itulah mengapa banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Kendati demikian, perawatan skuter matik tidak boleh diabaikan. Sama seperti motor jenis lainnya, skutik membutuhkan perawatan yang memadai. Pemilik skutik diwajibkan melakukan servis sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrik. Alasannya, beberapa komponen pada motor matik mempunyai batas usia tertentu dan harus diganti setelah beberapa ribu kilometer.

Cara Atasi Tarikan Motor Matic Berat 2

Salah satu komponen yang membutuhkan perawatan adalah saringan udara. Berdasarkan kabar yang dirilis Welovehonda, filter udara bertugas untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mesin. Sebab udara yang masuk harus bersih dari debu maupun partikel lain. Jika debu tersebut masuk dapat menyebabkan ruang bakar lecet dan membuat gerakan piston tidak sempurna.

Selain itu debu yang menumpuk dapat mengganggu aliran udara yang pada akhirnya membuat tarikan motor menjadi berat dan boros bahan bakar. Pada umumnya skuter matik menggunakan filter udara tipe basah. Saringan udara ini mengandung sejenis zat kimia yang dapat mengikat debu lebih baik.

Akan tetapi saringan ini tidak dapat dibersihkan. Apabila dibersihkan dengan penyemprot angin atau dicuci, justru akan membuat komponen ini menjadi bermasalah. Untuk membersihkannya Anda harus mengganti filter udara dengan yang baru. Jangka waktu penggantian umumnya tertera pada buku petunjuk pemakaian. Biasanya pabrikan menyarankan untuk menggantinya setiap 10 ribu kilometer.

Source: penyebab tarikan motor vario berat, tarikan mio berat kumpulan tips, tarikan awal honda beat berat, tarikan mio berat, tarikan awal mio berat, tarikan mio, vario 110 tarikan berat, beat f1 tarikan awal berat, penyebab vario 150 tarikan berat, tarikan vario 110 berat, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply