Home Mobil MPV Kelebihan All New Nissan Grand Livina 2014 Indonesia

Kelebihan All New Nissan Grand Livina 2014 Indonesia

0 5399

Kelebihan Mobil Nissan Grand Livina Terbaru, Mobil yang termasuk dalam kategori MPV atau mobil keluarga tidak dipungkiri merupakan paling populer bagi konsumen mobil di Indonesia dibandingkan segmen lainnya seperti hatchback, SUV atau sedan. Bisa dilihat bagaimana populasi mobil MPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di jalanan Indonesia, sangat banyak bukan? Namun segmen mobil MPV yang menawarkan berbagai macam kelebihan tidak hanya duo Avanza dan Xenia. Masih ada satu lagi yang layak diperhitungkan yaitu Nissan Grand Livina. Berikut ini adalah beberapa kelebihan All New Nissan Grand Livina terbaru yang siap menggona konsumen mobil di Indonesia.

1. Mesin

Menggendong mesin berkode HR15DE (1.5L Nissan Grand Livina Standar), MR18DE (1.8L Nissan Grand Livina X-Gear), CVTC, DOHC dan ECS) membuat MPV ini memiliki tenaga dan performa yang sangat baik, lincah saat digunakan untuk bermanuver di jalan raya. Kemudian juga didukung oleh teknologi seperti Drive By Wire (DBW) dan Electric Power Steering (EPS) yang menjadikan handling mobil lebih baik. Selain itu dengan transmisi CVT bisa dipastikan konsumsi bahan bakar Nissan Grand Livina terbaru kali ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

2. Bodi Monokok

Dengan menggunakan desain monocoque membuat Nissan Grand Livina lebih nyaman dan ringan, sehingga membuat akselerasi meningkat. Bobot yang ringan tersebut menjadikan mobil baru ini lebih mudah dikendalikan.

3. Desain Aerodinamis

Desain mobil menyumbangkan kontribusi yang tinggi terhadap akselerasi yang bisa dihasilkan dan juga keamanan berkendara. Dengan begitu Nissan Grand Livina dapat mengurangi tabrakan dengan angin yang dapat meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

4. Dalam Mobil Lebih Luas

Varian paling baru dari Nissan Grand Livina memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan generasi terdahulu yang membuat dalam mobil menjadi lebih lega. Dengan begitu penumpang yang ingin memasuki/keluar mobil menjadi lebih mudah.

5. Desain Elegan

Tidak bisa dibantah memang desain All New Nissan Grand Livina ini lebih mewah dibandingkan versi terdahulu baik dari segi interior ataupun eksterior. Pada bagian dashboard mengusung tema two tone color. Kemudian kombinasi wooden panel dan silver metallic yang digunakan untuk membalut center cluster dan steering wheel membuatnya lebih menawan sekaligus elegan. Sekedar informasi bahwa yang menggunakan konsep two tone color ini hanya pada tipe HWS 1.8L yang merupakan tipe tertinggi.

6. Konfigurasi Kursi Lebih Baik

Kelebihan lainnya yaitu susunan kursi yang lebih nyaman. Kursi penumpang pada baris kedua menjadi lebih mudah untuk dilipat maupun digeser-geser sesuai kebutuhan. Bahkan untuk kursi baris ketiga dapat dilipat hingga mendatar dengan cepat dan mudah tanpa meninggalkan headrest.

7. Bagasi Lebih Luas

Dengan dimensi mobil yang lebih bongsor berimbas pada kapasitas bagasi. Bagasi yang luas tersebut selain memang dimensi yang lebih besar juga diperoleh dari kursi baris ketiga yang bisa dilipat hingga mendatar. Mobil MPV ini memang sangat cocok digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Source: grand livina 2014, kelemahan grand livina, all new grand livina 2014, kelebihan dan kekurangan grand livina, kekurangan grand livina, kelebihan grand livina, kelebihan dan kekurangan nissan grand livina, kelemahan nissan livina x gear, kelemahan all new grand livina, kelebihan nissan grand livina, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply