Home Honda Modifikasi Honda Tiger 2002 Hadirkan Nuansa Cafe Racer

Modifikasi Honda Tiger 2002 Hadirkan Nuansa Cafe Racer

0 4702

Modifikasi Motor Sport Honda Tiger, Modifikasi motor dengan gaya cafe racer tengah digandrungi oleh banyak pecinta motor. Salah satunya adalah Putut, pemilik Honda Tiger lansiran 2002 yang sudah merasa bosan dengan gaya riding tunggangannya.

“Lebih ingin tampil beda. Makanya dibikin aliran cafe racer yang lagi tren sekarang ini,” kata Putut.

Lantaran tidak begitu mengerti mengenai memotong-motong rangka, akhirnya sang pemilik membawa motor kesayangannya ke rumah modifikasi Jail Autobodyworks (JA) yang bermarkas di Jl. Rawa Panjang, Bekasi , Jawa Barat.

Modifikasi Honda Tiger 2002 Cafe Racer 2

“Sosok sangar yang ingin ditonjolin, maka pengecatan kelir hitam doff ditopang ban besar. Suspensi depan ikutan diperbesar pakai bawaan Yamaha Byson,” ungkap Billy Kristian, pemilik Jail Autobodyworks.

Disamping itu, sang modifikator melakukan sentuhan upgrade pada beberapa bagian seperti tangi, sepatbor depan dan belakang, serta kaki-kaki. Bagian tangki terlihat manis berkat hiasan corak pinstriping. Kesan cafe racer semakin terlihat jelas saat melihat bagian setang kemudi yang berada di bawah segitiga. Sistem pengereman didukung oleh komponen milik Kawasaki Er6. Sejumlah ubahan tersebut membuat motor sport besutan salah satu automaker asal Negeri Bunga Sakura ini tampil segar dan unik.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Tiger 2002 Cafe Racer:

Pelek depan-belakang : V-Rossi, 3 inci & 4,5 inci
ban depan-belakang : Swallow, 100/80-17 & 120/80-17
sok depan-belakang : Yamaha Byson & aftermarket
tangki : customjok : custom
lampu depan : Suzuki Thunder 125
setang : Ride It
cakram depan : Kawasaki Er6
knalpot : Custom
Estimasi biaya : Rp 15 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: honda tiger modifikasi klasik, honda tiger modif classic, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply