Home Harley Davidson Modifikasi HD Street 750, Tampil Ala Motor Balap Klasik

Modifikasi HD Street 750, Tampil Ala Motor Balap Klasik

Modifikasi Harley Davidson Street 750, Apa jadinya jika moge Harley Davidson Street 750 dimodifikasi secara ekstrem? Inilah yang dilakukan rumah modifikasi Kustome Kommune asal Collingwood, Victoria, Australia.

Motor besutan automaker asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat tersebut disulap menjadi layaknya motor balap legendaris KR750. Motor tersebut dimodifikasi sebagai penghargaan untuk model XR750. Sejumlah sentuhan modifikasi yang dilakukan membuat kesan HD Street 750 menjadi tidak terlihat.

Jimmy Goode, modifikator dari Kustom Kommune bersama timnya melakukan perubahan masal pada motor gede tersebut. Hanya saja bagian mesin dan frame dari HD Street 750 tidak mendapat sentuhan modifikasi, demikian berdasarkan kabar yang dirilis Autoevolution.

Modifikasi Harley Davidson Street 750 2

Beberapa bagian yang diganti pada motor modifikasi ini adalah upside down, kaliper radial, double disc, velg sembilan spoke, suspensi dan swingarm. Sementara roda depan dan belakang mengusung Shinko Trail Pro 110/80-19.

Beberapa komponen seperti lampu sein depan dan belakang dilepas. Selain itu peranti elektronik turut dilepas dan disembunyikan di balik penutup mesin. Sementara bagian tangki dirancang di Jepang oleh VM Production dan pengerjaan detail seni bekerjasama dengan KDS Design.

Penopang bagian belakang dan bodi bertugas seperti swingarm yang didukung oleh shock dual Burley Slammer. Terlihat knalpot berbentuk kerucut dengan peredam suara yang semakin mendongkrak nuansa motor balap klasik.

Hasil pengerjaan modifikasi pada HD Street 750 ini sangat rapi. Secara keseluruhan tampilan moge modifikasi ini mirip seperti motor balap klasik dengan bodi yang lebih ramping dan ringan. Pengerjaan modifikasi pada motor ini memakan waktu hingga lima minggu.

Source: http://news.okezone.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply