Home Auto News General Motors Siapkan MPV LCGC Baru Untuk Indonesia!

General Motors Siapkan MPV LCGC Baru Untuk Indonesia!

0 3320

MPV Wuling Indonesia Terbaru, Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tetap menjadi primadona di Tanah Air. Kemudahannya saat dikendarai dan kabin yang lega membuat mobil MPV banyak dipilih masyarakat.

Bagi Anda pecinta MPV, ada kabar baik yang datang dari General Motors. Rencananya perusahaan tersebut bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal China, SAIC Motor untuk membangun pabrik MPV baru untuk pasar Tanah Air.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Reuters, Senin (02/02/2015), Matt Tsien, Chief Executive GM China menerangkan bahwa Indonesia menjadi pasar automotif penting di kawasan Asia Tenggara. Bagi GM Indonesia adalah pasar terbesar kedua non-China setelah Negeri Hindustan, India. Detail tentang proyek kerja sama antara GM dengan SAIC akan dipublikasikan dalam beberapa waktu ke depan.

Pada kongsi SAIC-GM-Wuling, GM memiliki saham sebesar 44 persen, SAIC 51,1 persen dan Wuling 5,9 persen. Karena itu saham yang dimiliki GM atas kerja sama di Indonesia nantinya sebesar 35 persen.

Ketiga perusahaan tersebut bekerja sama untuk membuat mobil LCGC berbentuk mikrovan yang mengadopsi basis kendaraan yang telah ada di China. Nantinya mobil ini akan menggunakan merek Wuling. Menariknya diklaim mobil tersebut akan memiliki harga jual yang terjangkau, yakni sebesar USD 4.800 atau Rp 60 jutaan. Kabarnya pabrik tersebut akan mulai beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

Sekdar informasi, saat ini GM telah mempunyai pabrik di Jawa Barat, Pondok Ungi dan Kota Bekasi yang memproduksi MPV Chevrolet Spin.

Source: mobil baru 2017, avanza 2017, kijang innova 2017, wuling indonesia, mobil lcgc 2017, lcgc 2017, wuling mpv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply