Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Berubah Total, Lebih Klasik!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Berubah Total, Lebih Klasik!

Modifikasi Motor Kawasaki Ninja 250R, Konsep modifikasi cafe racer tengah diminati para pecinta motor di Tanah Air. Salah satunya adalah Eko Sutanto, pemilik Kawasaki Ninja 250R ini. Pria yang tinggal di Jagalan, Jebres, Solo ini merombak tampilan motor 4-tak dua silindernya menjadi sosok tunggangan bergaya cafe racer. Menurutnya, gaya ini cocok untuk Ninja 250R ini.

“Lebih sangar dan lebih nakal. Paling tidak, enggak seperti modif Ninja kebanyakan,” kata Eko.

Hasil modifikasi motor ini benar-benar beda. Selain itu langkah sang pemilik untuk memodifikasi total sasis belakang dan mengubah sistem suspensi belakang menjadi stereo menjadi salah satu hal yang menarik untuk disimak.

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Cafe Racer 1

Rangka bagian belakang di dudukan jok didesain rata dengan menggunakan pipa bulat. Pada bagian tersebut disematkan dudukan shockbreaker belakang. Proses pengerjaan modifikasi ini dikerjakan oleh rumah modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG).

“Yang depan tetap memanfaatkan sokbreker asli. Hanya T sokbreker custom yang lebih lebar,” ungkap Eko.

Motor modifikasi ini mengusung velg depan TK 4.00-R16 dan belakang 5.00-R16 yang dibalut ban Shinko E240-R16. Bagian tangki dicustom dengan nuansa cafe racer. Tangki ini berbentuk panjang dan memiliki lekukan di samping kiri dan kanan. Ubahan pada sektor kaki-kaki ini membuat tampilan Kawasaki Ninja 250R lansiran 2008 ini semakin menawan.

Spesifikasi motor modifikasi Kawasaki Ninja 250R:

  • Ban Depan, belakang: Shinko E240-16
  • Velg: TK japan 4.00-R16 TK Japan, 5.00-R16
  • Shockbreaker depan: Ninja R250
  • Segitiga shockbreaker depan: custom
  • Shockbreaker belakang: YSS 34cm
  • Tangki: custom
  • Mufler: custom hand made

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: kawasaki ninja 250 modif cafe racer, motor ninja kelasik, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply