Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio Z Dukung Keperluan Turing

Modifikasi Yamaha Scorpio Z Dukung Keperluan Turing

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Melakukan turing dengan motor merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Turing dapat dilakukan dengan motor jenis apa saja, termasuk Yamaha Scorpio Z yang bermesin 225 cc.

Sebenarnya Scorpio Z dalam kondisi standar sudah sangat mendukung keperluan pengendara untuk turing. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan sentuhan upgrade guna memperoleh kenyamanan yang lebih baik.

Hal ini dilakukan oleh Andi Andreas, salah satu anggota klub Scorpioholic yang kurang puas dengan performa motor miliknya. “Performa motor harus lebih dari standarnya. Itu karena bobot badan saya yang sedikit berlebih,” kata Andi.

Modifikasi Motor Sport Yamaha Scorpio Z 2

Agar apa yang diinginkan Andi terwujud, ubahan dilakukan pada sektor mesin. Namun sang pemilik tidak ingin menunggu lama. Oleh karenanya stroke-up dipilih agar waktu pengerjaan lebih singkat.

“Memang ada yang bilang kalau langkah itu kurang aman dipakai jalan jauh. Tapi tenang saja mekaniknya sudah pengalaman melakukan hal tersebut. Karburator juga di-jetting ulang, dengan pilot jet ukuran 17,5 dan main jet 115,” papar Andi.

Bagian klep mengusung aftermarket besutan TK Racing, tetapi menggunakan ukuran yang sama dengan standar motor. Selain itu sentuhan modifikasi juga dilakukan pada bagian knalpot. Sang pemilik memutuskan untuk tidak menyertakan aksesori untuk turing pada motor modifikasinya agar terlihat lebih sederhana.

Namun Andi memutuskan untuk memodifikasi sektor kaki-kaki. Velg menggunakan model jari-jari lansiran TK Excel berukuran 3,5 inci pada bagian belakang dan velg depan 2,5 inci. Velg tersebut dibalut dengan ban Bridgestone BT45 ukuran 130/70 bagian depan dan 100/80 bagian belakang.

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: modif yamaha scorpio touring, modifikasi motor scorpio buat touring, yamaha Scorpio modifikasi touring, scorpio z modifikasi touring, modif scor, yamaha scorpio bertenaga lebih dari, ukuran standar pilot scorpio, scorpio z modifikasi jari-jari, scorpio z modif touring, scorpio semi turing, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply