Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Byson 2013, Bore Up Jadi 250cc!

Modifikasi Yamaha Byson 2013, Bore Up Jadi 250cc!

Mengikuti ajang fun race tentu memerlukan motor yang siap melaju kencang. Dengan demikian modifikasi menjadi salah satu cara yang harus dilakukan guna mendapat performa maksimal. Hal tersebut juga dilakukan oleh Wehan, pemilik Yamaha Byson lansiran 2013 yang gemar mengikuti fun race di sirkuit Sentul.

“Salah satu yang bikin menarik balapan ini adalah peserta tidak wajib pakai KIS (Kartu Izin Start). Lalu untuk korekan motor, juga tidak diatasi. Dari yang awalnya saya cuma nonton, lama-lama iseng pengin coba dan tertular fun race,” ungkapnya.

Pria yang berdomisili di Kuningan, Jakarta Selatan ini membawa motor kesayangannya ke bengkel Kenz Motor (KM) guna mendukung hobi barunya. Wehan meminta agar motornya di-bore up 250 cc. Alasannya agar tunggangannya dapat melesat kencang namun tetap bisa digunakan untuk keperluan harian.

Modifikasi Yamaha Byson 2013 2

Oleh karenanya, Muhammad Supriyadi, mekanik KM menyematkan piston berdiameter 70 mm pada motor berlambang tiga garputala ini.

“Agar mesin bisa mendekati 250 cc, stroke up 3 mm. Langhaknya kini menjadi 64 mm dan volume ruang bakarnya menjadi 246 cc. Kompresinya 11,5 : 1,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Choky ini juga membenamkan klep diameter payung lebar, yakni 33/28. Sementara noken as standar mendapat sentuhan modifikasi dengan durasi 280 derajat. Ubahan ini membuat Yamaha Byson Wehan memiliki torsi yang lebih besar.

Karburator Keihin PWK 28 dan spuyer 130/42 juga dipasangkan pada motor modifikasi ini. Sementara CDI menggunakan BRT Power Max yang dikombinasikan dengan koil milik Yamaha YZ 125. Choky juga mengganti knalpot standar dengan knalpot WRX.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Byson 2013:

  • Piston: LHK (70mm)
  • Klep: GL Racing (33/28)
  • Noken as: Custom (280 derajat)
  • CDI: BRT Dual Band
  • Koil: YZ 125
  • Karbuartor: PWK 28
  • Knalpot: WRX

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: modifikasi knalpot byson standar, byson fi 2015, byson modif racing, bikin yamaha byson kenceng 250cc 2017, nokes as untuk motor byson born up, harga noken ass beat karbu standar, harga cdi racing byson, byson fun race, bor up byson 2017, spuyer untuk motor born up byson, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply