Home Honda Modifikasi Honda Tiger 2002 Kental dengan Nuansa Cafe Racer

Modifikasi Honda Tiger 2002 Kental dengan Nuansa Cafe Racer

0 2918

Modifikasi Motor Honda Tiger, Lihatlah modifikasi Honda Tiger produksi tahun 2002 yang satu ini. Tampilannya terlihat klasik dengan tema cafe racer. Menariknya, motor ini adalah milik seorang Polisi yang bernama Sam Putra Pradana.

“Beliau berdinas di Mapolres Klaten, dan doyan motor kustom. Pilihannya sekarang tampil merunduk, yakni cafe racer,” kata Charry Gafur, modifikator asal Karangdowo, Klaten.

Charry mengungkapkan, awalnya Honda Tiger ini mengusung konsep modifikasi bratstyle, bukan cafe racer. Namun saat proses pengerjaan berlangsung, sang pemilik tertarik dengan tampilan motor balap jadul.

Pengerjaan modifikasi diawali dari bagian rangka belakang. Rangka tersebut dipotong dan dirancang lebih rata. “Tujuannya supaya Hornet terpasang rata dan nantinya bisa lurus dengan tangki,” ungkap Charry.

Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer 2

Hornet yang dimaksud oleh Charry adalah ekor tawon sebagai dudukan jok. Bagian ini terbuat dari bahan plat dan dihiasi dengan stoplamp sehingga tampilannya terlihat lebih manis.

Bagian kolong bawah jok dihiasi dengan panel oval kiri kanan yang dirancang dari bahan plat tebal 1 mm. Sementara pada bagian tangki bahan bakar didesain menyerupai tangki milik Honda CB.

Agar hasil modifikasi lebih indah, sang pemilik ingin namanya terpampang pada bagian tangki motornya. Alhasil Honda Tiger ini dipermanis dengan hiasan karya Dhani Hacka Craft, seorang pin stripper.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Tiger:

  • Ban depan : Swallow R18-4.00
  • Ban belakang : Swallow R18-4.00
  • Sokbreker depan : Yamaha Byson
  • Tangki : modifikasi
  • Kedok headlamp : pelat 1 mm
  • Knalpot : Honda GL

Source: http://otomotifnet.com

Source: modifikasi tiger buat balapan, motor jadul honda, Tiger modif jadul, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply