Home Auto News Garasindo Akan Produksi Motor Nasional untuk Indonesia!

Garasindo Akan Produksi Motor Nasional untuk Indonesia!

0 1947

Motor Nasional Indonesia Terbaru, Belum lama ini Tanah Air diramaikan dengan isu mobil nasional dan kerjasama antara Indonesia dan automaker asal Negeri Jiran, Proton. Menariknya, di tengah hangatnya perbincangan tentang mobil nasional, PT Garasindo Inter Global justru memilih untuk menyiapkan wacaran baru untuk menghadirkan sepeda motor nasional.

Garasindo yang merupakan Agen Pemegang merek-merek mobil ternama asal Amerika Serikat dan Italia ini berencana untuk mengembangkan cabang usahanya. Tidak hanya itu, Garasindo juga telah menyampaikan rencana untuk membangun pabrik sepeda motor nasional kepada Menteri Perindustrian, Saleh Husin pada bulan Januari lalu.

Motor Nasional Indonesia 2

“Kalau soal mobnas, saya tidak mau berkomentar. Saat ini perusahaan tengah melakukan studi kelayakan menyangkut produksi sepeda motor asli merek lokal,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Memet ini.

Guna mempercepat produksi sepeda motor nasional (motnas), rencananya Garasindo akan bekerja sama dengan mitra untuk bertukar teknologi. Walaupun belum bersedia untuk mengungkapkan lebih detail mengenai rencana ini, Memet membeberkan sedikit informasi bahwa sepeda motor nasional yang diproduksi Garasindo akan dibekali dengan teknologi canggih.

Salah satunya, motnas ini akan menerapkan teknologi listrik murni. Memet berpendapat, belum banyak produsen motor global yang memproduksi motor berteknologi listrik. Agar mendapatkan teknologi, Garasindo akan bekerja sama dengan mitra asing pemilik teknologi.

“Saya akan ke Jerman untuk menemui mitra teknologi sepeda motor ini, kami juga sudah mendapat restu dan dukungan dari Menteri Perindustrian,” jelas Memet.

Source: motor nasional indonesia, motor nasional, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply