Home Motor 5 Tips Rawat Helm Motor Agar Tahan Lama dan Tetap Nyaman

5 Tips Rawat Helm Motor Agar Tahan Lama dan Tetap Nyaman

0 1412

Trik Melakukan Perawatan Helm Motor, Helm merupakan salah satu perlengkapan penting untuk pengendara. Akan tetapi tak jarang para pengguna tidak terlalu memperhatikan perawatan alat pelindung kepala ini.

Padahal, kaca dan busa helm membutuhkan perawatan tersendiri, terlebih jika helm sering digunakan di musim hujan seperti saat ini. Sebenarnya merawat helm tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar helm tidak mudah rusak dan tetap nyaman untuk digunakan.

Cara Merawat Helm Motor 2

Berikut adalah 5 tips merawat helm:

  1. Gosoklah bagian luar helm dengan lap bersih yang sedikit dibasahi air atau dengan menggunakan lap microfiber. Gosoklah secara rutin, tujuannya supaya kotoran pada bagian luar helm dapat hilang dan tidak membuat cat pudar.
  2. Apabila helm tidak Anda gunakan, simpanlah di tempat yang datar dan berangin. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara di dalam helm tetap terjaga sehingga bau apek bisa segera hilang.
  3. Usahakan untuk tidak menggantungkan helm pada kaca spion atau setang motor. Sebab, hal tersebut dapat merusak struktur busa helm.
  4. Jangan meletakkan helm di atas tangki, karena uap bensin yang keluar melalui lubang hawa tangki dapat menyerap ke dalam busa helm. Ini akan membuat pengguna mual-mual karena aroma bensin yang mencuat.
  5. Cucilah kaca dan busa helm sesering mungkin. Asap kendaraan dan udara kotor dapat hinggap pada kaca helm sehingga menyebabkan efek berminyak pada kaca. Disamping itu, busa helm yang lembab dapat menjadi sarang bagi bakteri penyakit.

Demikian tips singkat mengenai cara merawat helm. Helm yang selalu terawat akan membuat penggunanya merasa nyaman dan aman.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply