Home Mobil 7 Tips Menghindari Kecelakaan Untuk Pengemudi Mobil

7 Tips Menghindari Kecelakaan Untuk Pengemudi Mobil

0 2410

Trik Menghindari Kecelakaan Mobil, Hingga saat ini kecelakaan di jalan raya masih menjadi salah satu penyebab kematian terbesar. Angka kecelakaan kendaraan bermotor yang tinggi patut untuk kita sadari dan renungkan bersama.

Kecelakaan di jalan raya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelalaian manusia, kondisi jalan yang tidak baik dan kendaraan yang tidak layak jalan. Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, pemerintah dan lembaga non pemerintah menggalang kegiatan mengenai pentingnya keselamatan berkendara secara rutin.

Sebagai pengguna jalan, setiap pengendara wajib memiliki tanggung jawab untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain yang ada disekitarnya.

P90064016

Ford Driving Skill yang diselenggarakan pada hari Rabu (11/02/2015) kemarin di National Traffic Management Centre (NTMC) Polri menyampaikan tujuh poin penting untuk menunjang cara berkendara yang aman, khususnya untuk pengemudi kendaraan roda empat.

Berikut adalah poin-poin yang harus diperhatikan:

  1. Selalu gunakan sabuk keselamatan saat berkendara dengan mobil.
  2. Jangan lupa untuk menyesuaikan kaca spion samping maupun belakang. Dengan demikian Anda akan dapat memantau keadaan sekitar dengan jelas.
  3. berkendaralah dengan tenang dan antisipasi situasi lalu lintas di jalan.
  4. Usahakan untuk tetap fokus dan jangan mengoperasikan perangkat genggam selama berkendara
  5. Pertahankan jarak aman tiga detik antar kendaraan.
  6. Pastikan tekanan angin ban sesuai dengan ketentuan pabrik.
  7. Jangan membawa muatan berlebihan di dalam kendaraan.

Source: cara untuk menghindari kematian di jalan raya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply