Home Honda Cara Menambah Performa Honda Vario 110 FI dengan Tepat

Cara Menambah Performa Honda Vario 110 FI dengan Tepat

0 4396

Trik Menambah Performa Honda Vario 110 FI, Bagi Anda pemilik Honda Vario 110 FI dan ingin mendongkrak performa motor, ada tips singkat yang bisa Anda terapkan.

Caranya cukup mudah, Tony, pemilik Tony Jaya Motor (TJM) menjelaskan untuk menambah tenaga Honda Vario 110 FI cukup dengan mengganti beberapa komponen saja.

Komponen pertama yang dganti adalah knalpot. Gunakan knalpot freeflow atau dikenal juga dengan knalpot racing. Pilihlah knalpot yang tidak terlalu mahal, seperti produk R9 untuk motor matik yang dibanderol Rp 900 ribuan.

Tips Tingkatkan Performa Honda Vario 110 Fi 2

Setelah selesai mengganti knalpot, sasaran berikutnya dadalah koil. Tony memberikan saran untuk mengganti koil standar dengan label Protec. Tony mengatakan, koil tersebut telah dibekali dengan sistem Transistorized Control Ignition (TCI).

Dengan demikian komponen tersebut dapat digunakan pada motor yang telah menerapkan sistem injeksi. Harga koil tersebut cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 200 ribuan.

Mengingat skutik berlambang sayap mengepak ini telah menggunakan teknologi injeksi, maka pengaturan suplai bahan bakar mengandalkan Engine Control Unit (ECU). Anda dapat mengganti komponen tersebut dengan ECU aftermarket, seperti aRacer Mini yang dijual di pasaran dengan harga Rp 2,6 juta.

Disamping mengganti Knalpot, koil dan ECU, Tony juga memberikan saran untuk mengganti busi. Hal ini dilakukan untuk membuat suplai pengapian lebih optimal. Dari sekian banya merek busi yang dijual di pasaran, Tony menyarankan untuk memilih busi iridium racing. Sebab busi iridium mempunyai hantaran yang lebih stabil dan semmpurna.

Source: meningkatkan performa vario 110, meningkatkan performa vario 110 fi, modifikasi vario 110 fi 2015, modifikasi vario 110 injeksi, vario 110 2016, upgrade vario 110 fi, menaikan performa vario 110, dongkrak tenaga vario 110fi, cara mengganti busi vario 110 fi, cara menambah performa vario 110, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply