Home Honda Modifikasi Honda Mega Pro, Tampil Lebih Klasik dan Beda

Modifikasi Honda Mega Pro, Tampil Lebih Klasik dan Beda

0 3903

Modifikasi Honda Mega Pro Cafe Racer, Keberadaan sepeda motor sport di tanah air telah mendapatkan tempat tersendiri. Banyaknya pecinta dan klub motor di Indonesia membuat para produsen kendaraan roda dua saling bersaing untuk memproduksi motor terbaiknya.

Meski banyak motor yang memiliki tampilan sporty dan modern, tidak sedikit pula yang tetap setia dengan motor model klasik. Desain yang unik, menarik dan tidak lekang oleh zaman membuat motor klasik tetap diminati sepanjang masa. Hal tersebut rupanya juga berlaku di dunia modifikasi.

Berbagai gaya modifikasi motor yang ada, modifikasi dengan gaya klasik memiliki cukup banyak minat. Bahkan aliran modifikasi ini tengah naik daun di Indonesia.

Okky Wikam Atmaja adalah salah satu di antara banyaknya peminat modifikasi bergaya klasik. Keinginan yang kuat, membuatnya mengambil keputusan untuk merombak tampilan motornya. Berbekal Honda Mega Pro lansiran 2004 kesayangannya, pria yang akrab disapa Jembos ini mengusung aliran cafe racer yang saat ini sedang naik daun di kalangan pecinta modifikasi.

“Bagiku, karakter cafe racer sangat pas, selain simple namun penuh artistik,” ujar Jembos.

Agar apa yang diinginkan terwujud, sang pemilik bekerjasama dengan rumah modifikasi Bogel Makrempit Limpung yang bertugas untuk merancang konsep dan melepas seluruh part bodi motor.

Langkah pertama, sang modifikator melakukan modifikasi pada penataan sub frame. Bagian ini dibuat lebih pendek supaya dapat menyatu dengan bodi kecil bagian belakang yang berbentuk setengah bulatan. Sang modifikator merancangnya dengan memanfaatkan bahan galvanis. Ubahan ini membuat motor modifikasi terbebut kental dengan nuansa cafe racer yang tersirat dari ekor lebah dan jok tunggal.

Proses pengerjaan berlanjut ke bagian tangki bahan bakar. Agar bagian ini tampil menarik dan serasi dengan konsep modifikasi yang diusung, dirancanglah tangki tersebut dengan mengacu pada Norton style yang memiliki karakter retro cafe racer. Setelah pengerjaan selesai, dibuat pula fender berbentuk mungil. Jembos mengadopsi under seat cover dari GL 100.

Meskipun telah terlihat aura klasik dari sosok tunggangan bergaya cafe racer, namun pengerjaan modifikasi tidak berhenti sampai di situ. Masih ada bagian yang harus dirombak agar hasil ubahan semakin memuaskan.

Bodi Honda Mega Pro ini menjadi sasaran modifikasi berikutnya. Sang modifikator dan Jembos memutuskan untuk mempercantik bodi motor tersebut dengan balutan warna kuning, lengkap dengan striping hitam. Tidak sampai di situ saja, sektor kaki-kaki turut diubah. Bagian tersebut dirancang ulang dengan menganut gaya retro. Ban motor ini menggunakan model ban dengan nuansa klasik yang kental. Ban tersebut dikombinasikan dengan velg alumunium besutan Champ.

Sang pemilik tidak melakukan ubahan apapun terhadap sektor performa motor kesayangannya. Sekedar informasi, Honda Mega Pro dipersenjatai dengan jantung pacu berkapasitas 149,2 cc. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga sebesar 10,1 kW atau sekitar 13 PS.

Cukup dengan ubahan pada bagian tampilannya saja, motor sport besutan produsen motor asal Negeri Bunga Sakura ini tampil menarik dan membuat pengendara lebih percaya diri. Terlebih lagi gaya klasik yang diusung akan memberi kesan tersendiri bagi para penunggangnya ketika berkendara keliling kota. Anda tertarik dengan konsep modifikasi tersebut?  Berikut adalah detail dari modifikasi Honda Mega Pro 2004 Cafe Racer.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Mega Pro 2004:

  • Cat/Clear: Danagloss
  • Velg: Champ
  • Ban: IRC
  • Sok Belakang: Ride It
  • Headlamp: Variasi
  • Lampu Sein: Variasi
  • Setang: Variasi CB
  • Knalpot: Custom

Source: http://www.jpnn.com

Source: modifikasi motor dan mobil, megapro cafe racer, honda megapro cafe racer, gl pro modif cafe racer, gl pro cafe racer, cafe racer, biaya megapro modif cafe racer, trail klasik honda, megapro 2005 modif cafe racer, megapro fi cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply