Home KTM Modifikasi KTM Duke 200 ABS, Fokus Ubahan Warna

Modifikasi KTM Duke 200 ABS, Fokus Ubahan Warna

0 1673

Modifikasi KTM Duke 200 ABS, Kawasaki Ninja 250 bisa jadi merupakan model yang memulai tren tunggangan motor sport full fairing standar pabrik. Saat diperkenalkan ke hadapan publik beberapa tahun yang lalu, para pecinta motor langsung terpikat dan ingin memiliki motor berkapasitas mesin 250 cc tersebut.

Dari sekian pecinta motor sport full fairing, Dennis Mahartono adalah salah satunya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pria yang berdomisili di Vila Melati Mas di BSD Tangerang Selatan ini mencetuskan ide untuk mengganti motornya yang full fairing menjadi sosok tunggangan naked bike.

Akan tetapi yang dilakukan Dennis bukanlah memodifikasi tampilan motor yang dimilikinya. Dennis lebih memilih untuk membeli motor baru. Beberapa dealer motor dari pabrikan Jepang telah ia kunjungi, namun tidak ada satupun yang sesuai dengan keinginannya. Lalu pada akhirnya Dennis jatuh hati pada model KTM Duke 200 ABS.

“Sempat bikin galau juga, soal urusan memilih motor naked bike. Pada akhirnya racun dari temen yang bikin memutuskan pilih KTM Duke 200 ABS,” ujar Dennis.

Modifikasi KTM Duke 200 ABS 2

Langkah yang ditempuh Dennis untuk merombak total tampilan Duke 200 ABS bukanlah suatu hal yang lazim dijumpai. Sebab, tampilan standar dari motor yang dibekali mesin berkapasitas 200 cc tersebut sebenarnya sudah terlihat menarik.

Walau tampilannya tampak memukau, harus diakui bahwa tidak semua orang suka dengan warna standar pabrik yang merupakan perpaduan warna oranye hitam. Warna tersebut rupanya tidak disukai oleh Dennis. Oleh karenanya pria berusia 26 tahun itu langsung membawa tunggangan barunya ke rumah modifikasi KS Modified yang bermarkas di Bintaro, Jakarta Selatan.

“Si empunya motor ingin tunggangannya terlihat centil. Biar makin sering dilirik cewek-cewek,” kata Ian Rambe dari KS Modified. Menariknya, penggantian warna tidak hanya dilakukan pada bagian bodi saja, namun juga merambah sasis standar yang berwarna hitam. Semuanya diganti sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Sebelum proses pengecatan ulang, pengerjaan diawali dengan melepas seluruh bagian motor tersebut yang dikerjakan oleh kru KS modified. Warna yang dipilih oleh Dennis adalah blue frozen. Sayangnya modifikator yang memiliki sapaan akrab Kuyan itu tidak bersedia untuk mengungkapkan mengenai merek cat yang digunakan pada motor tersebut.

“Maunya si pemilik motor untuk merahasiakan identitas cat,” jelas Kuyan.

Menariknya, saat KTM Duke 200 ABS ini keluar dari bengkel KS Modified, ada beberapa orang yang melihat dan mengira bahwa motor yang dikendarai Dennis merupakan hasil modifikasi.

“Ubah kelir saja dah bisa bikin pangling orang. Bahkan beberapa dari mereka, mengira bahwa motor ini hasil karya modifikator,” terang Dennis.

Sekedar informasi, KTM Duke 200 dipersenajtai dengan dapur pacu Single Cylinder yang memiliki kapasitas sebesar 200 cc, 4 tak, berpendingin cairan.

Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga hingga 25 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak sebesar 19,5 Nm pada 8.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan. KTM Duke 200 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik.

Salah satu motor andalan KTM ini memiliki jarak sumbu roda 1.367 mm dengan ground clearance 170 mm. Sedangkan bobot KTM Duke 200 mencapai 128 kilogram.

Spesifikasi motor modifikasi KTM Duke 200 ABS:

  • Ban Depan : Bridgestone Battlax ukuran 110/70-17
  • Ban Belakang : Bridgestone Battlax ukuran 150/60-12
  • Setang : Protapper
  • Raiser Setang : Protapper
  • Handgrip : Rental
  • Stiker Bodi : Custom dari KTM Moto X
  • Bohlam Utama : HID Panasonic 4000K
  • Cover Belakang : KTM Powerparts
  • Knalpot : Akrapovic
  • Crash Bar : KTM Powerparts

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply