Home Auto News Nissan Serena 2015 Indonesia, Desain Makin Menawan!

Nissan Serena 2015 Indonesia, Desain Makin Menawan!

0 1996

Mobil Keluarga Terbaru Nissan Serena 2015, Persaingan yang sengit di pasar mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) membuat para produsen mobil harus mengatur strategi yang matang. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu automaker asal Jepang, Nissan.

Nissan yang beberapa waktu lalu meluncurkan mobil baru Juke dan Nissan Juke Revolt ini akan kembali meluncurkan model barunya. Rencananya Nissan Motor Indonesia (NMI) akan merilis MPV Nissan Serena versi facelift. Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI mengungkapkan bahwa Nissan Serena terbaru diperkirakan akan hadir pada pertengahan tahun 2015 ini.

Namun menurut kabar yang beredar di dunia maya, mobil keluarga andalan Nissan ini akan diluncurkan pada bulan April mendatang. Lantas apa yang baru dengan Nissan Serena facelift untuk Indonesia tersebut?

Perubahan pada Serena Facelift ini tampak jelas pada bagian depan. Sentuhan penyegaran yang dilakukan oleh Nissan membuat Serena terbaru ini tampil lebih mewah. Jika dilihat sekilas tampilannya terlihat mirip dengan model Nissan Elgrand.

Bilah chrome pada bagian grille depan sekarang bertambah banyak. Sedangkan bilah paling bawah dirancang meninggi dan membagi lampu depan menjadi dua bagian, yakni atas dan bawah, serupa dengan yang ada pada Nissan Elgrand. Tidak hanya itu, bagian headlamp di desain baru dan terlihat serasi dengan grille yang lebih segar.

Nissan Serena Terbaru 2015

Ubahan juga terlihat saat melirik housing foglamp. Lampu kabut ini mendapatkan sentuhan ubahan dengan dibalut chrome. Velg Nissan Serena tak luput dari perubahan. Berkat sejumlah perubahan yang diterapkan pada Nissan Serena versi facelift ini, tampilannya terlihat semakin segar dan beda dibandingkan dengan Serena non-facelift.

Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ubahan yang dilakukan pabrikan mobil asal Negeri Samurai tersebut pada bagian interior. Tidak diketahui juga ada atau tidak fitur baru yang disematkan pada Nissan Serena facelift ini.

Sekedar informasi, berdasarkan kabar yang diungkapkan oleh salah satu dealer Nissan, stok Nissan Serena sekarang telah habis. Dengan demikian besar kemungkinan bahwa Nissan Serena facelift 2015 ini akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Sekedar informasi, Nissan Serena yang dipasarkan di Indonesia saat ini dilengkapi dengan Multi Graphic Upper Meter pada bagian dashboard dengan tampilan berwarna biru dan putih cerah. Sementara dashboard bagian tengah dilengkapi dengan layar monitor sebagai fitur hiburan seperti radio, MP3, WMA dan CD.

Nissan Serena hadir dalam empat tipe, antara lain tipe X (Standard), Highway Star, Panoramic dan Panoramic Autech. Perbedaan keempat tipe tersebut terdapat pada bagian eksterior yang meliputi desain bemper depan, lampu kabut, bohlam untuk lampu utama, spoiler atas belakang dan spion luar. Untuk tipe Highway telah dilengkapi dengan lampu xenon yang dapt diatur secara otomatis, spion luar dan sein yang dapat dilipat, serta lampu kabut dengan desain lebih menarik.

Nissan membenamkan sejumlah fitur keselamatan pada MPV Serena. Diantaranya adalah seat belt pada semua jok, dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Sementara untuk tipe Highway Star diperkaya dengan kantong udara samping untuk penumpang pada jok baris kedua dan ketiga. Tidak hanya itu, Nissan Serena juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS, BA, EBD, intelligent key, immobilizer, alarm dengan sensor goncangan dan kamera parkir untuk tipe Highway Star.

Beralih ke sektor performa, Nissan Serena dipersenjatai dengan dapur pacu tipe MR20DD yang memiliki kapasitas sebesar 1.997 cc 4 silinder. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 137 hp pada 5.200 rpm dengan torsi maksimum mencapai 199 Nm pada 4.400 rpm. Nissan juga menyematkan transmisi Xtronic CVT guna menunjang kehalusan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Img Source: http://autonetmagz.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply