Home Auto News Kawasaki Versys 1000 2015 Indonesia Sudah Dirilis

Kawasaki Versys 1000 2015 Indonesia Sudah Dirilis

0 1050

Kawasaki Versys 1000 Indonesia Terbaru, Persaingan di pasar kendaraan roda dua Tanah Air masih terus berlanjut. Para Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba untuk menghadirkan motor andalannya dengan sederet keunggulan dan teknologi terkini.

Model motor yang semakin banyak dengan harga yang memikat, membuat calon konsumen dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Keberadaan lembaga pembiayaan juga mempermudah calon konsumen untuk membeli motor baru.

Persaingan motor tidak hanya terjadi di segmen motor bebek atau motor matik saja, namun juga di segmen motor gede. Tampaknya segmen inilah yang sedang diincar oleh salah satu merek motor ternama, Kawasaki.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengundang jurnalis nasional untuk datang ke pantai Tanjung Lesung di Anyer, Banten pada akhir pekan ini (26/02/2015). Pada acara tersebut PT KMI akan merilis satu motor terbarunya. Meskipun belum dijelaskan motor apa yang akan diluncurkan, melihat undangan yang disebarkan oleh KMI kemungkinan besar mtor tersebut adalah Kawasaki Versys 1000.

Kawasaki Versys 1000 2015 Indonesia 2

Salah satu andalan produsen motor asal Negeri Bunga Sakura ini sukses menjadi perhatian banyak pengunjung ajang Intermot Motorcycle Fair 2014 di Jerman. Motor bermesin 1.043 cc ini memulai kiprah perdananya pada tahun 2012. Lalu dua tahun kemudian Kawasaki Versys 1000 mengalami penyegaran desain, dan pada tahun 2015 ini akan diniagakan di Tanah Air.

Seperti apa spesifikasi teknis dari Kawasaki Versys 1000 ini? Mari kita bahas bersama lebih mendalam. Versys dipersenjatai dengan jantung mekanis yang memiliki kapasitas sebesar 1.043 cc empat silinder segaris, liquid cooled. Mesin tersebut juga digunakan pada Ninja 1000 dan Z1000.

Kawasaki mengklaim bahwa mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 118 hp pada putaran 9.000 rpm. Sementara torsinya mencapai sebesar 75.2 lb-ft pada 7.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem perpindahan gigi 6-percepatan.

Mesin tersebut mempunyai dua pilihan mode tenaga, yakni full power dan low power yan dapat mengurangi tenaga tinggal 75 persen dan torsi yang tidak terlalu meledak-ledak. Kawasaki juga menyediakan tiga pilihan traction control agar pengendara dapat dengan mudah mengendalikan motor tersebut.

Jika dilihat dari segi desain, Kawasaki Versys 1000 terlihat mirip dengan saudaranya, Versys 650. Bagian head lamp dibuat ganda, dengan mata yang dirancang menyerupai Kawasaki Ninja 250 FI. Sedangkan di bagian bawah terdapat spoiler kecil yang digadang-gadang dapat meningkatkan stabilitas ketika motor digunakan untuk melesat dalam kecepatan tinggi.

Windshield baru yang disematkan pada Kawasaki Versys 1000 memungkinkan pengendara untuk mengatur ketinggiannya dalam rentang 75 mm, lebih banyak bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, automaker asal Jepang itu juga merancang ulang bagian setang. Bagian tengah dibuat lebih berisi dan lebih rendah agar lebih kaku dan kuat. Kendati demikian posisi setang masih sama tingginya dengan model sebelumnya. Hal ini dimungkinkan karena raiser dibuat lebih tinggi 20 mm.

Beralih ke bagian kaki-kaki, suspensi Versys 1000 mempunyai travel yang terbilang panjang dengan diameter atbung 43 mm. Bagian up side down-nya mempunyai pengaturan rebound dan preload juga jarak travel 150 mm. Sementara suspensi bagian belakang memiliki karakter yang lebih kaku. Motor ini menggunakan ban depan berukuran 120/70R-17 dan belakang memiliki ukuran 180/55R-17.

Pabrikan motor yang memiliki ciri khas dengan warna hijaunya ini juga menyediakan dudukan untuk boks dan bagasi tambahan. Sebab, Kawasaki juga menawarkan optional boks belakang dan panniers atau boks samping kanan-kiri.

Bagi Anda yang ingin membeli motor baru, Kawasaki Versys 1000 bisa menjadi pilihan menarik yang bisa Anda pertimbangkan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply