Home Auto News Jeep Grand Cherokee 2015 Indonesia Resmi Mengaspal!

Jeep Grand Cherokee 2015 Indonesia Resmi Mengaspal!

0 2111

Jeep Grand Cherokee Terbaru, Sesuai dengan janji sebelumnya, PT Garasindo Inter Global (Garasindo) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo di Indonesia resmi memperkenalkan dua mobil barunya. Dua mobil tersebut adalah Jeep Grand Cherokee Limited 3.0L dan Overland 3.0L.

“Garansindo menghadirkan Jeep Grand Cherokee Limited dan Overland dengan mesin 3.0-liter V6 Pentastar untuk memperkuat Grand Cherokee di segmen premium 4×4 serta memperluas pangsa pasar di Indonesia,” papar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garasindo di Jakarta, Kamis (26/02/2015).

Varian tersbaru dari Jeep Grand Cherokee ini dibekali dengan mesin 3.0L V6 Pentastar yang dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi 8-percepatan otomatis. Jantung pacu tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 230 daya kuda pada putaran mesin 6.000 rpm.

“Kedua mobil ini secara resmi kita hadirkan di Indonesia, dan akan hadir di seluruh dealership,” ujar Rieva.

Jeep Grand Cherokee Limited mengusung pelek yang memiliki ukuran 18 inci. Sedangkan untuk varian Jeep Grand Cherokee Overland menggunakan pelek yang lebih lebar, yakni 20 inci. Kedua obil baru dini telah dilengkapi dengan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Jeep Grand Cherokee 2015 Indonesia 2

“Grand Cherokee terbaru punya sentuhan mewah, beda dengan Wrangler yang lebih off-road. Mesin mobil ini juga sama seperti Wrangler. Kalau manufaktur lain bisa low cost greed car, Grand Cherokee juga bisa low cost,” ungkap Rieva.

Acara yang diselenggarakan di Ground Floor, Pasific Mall Jakarta tersebut merupakan rangkaian exhibition yang akan digelar dari tanggal 26 Februari hingga 12 Maret 2015.

Lalu berapa harga Jeep Cheroke model 2015 ini?

“Kita hadirkan di angka Rp 1,270 miliar untuk Jeep Grand Cherokee Overland dan Rp 1,170 miliar untuk Jeep Cherokee 3.0L Limited Off the Road Jakarta,” jelas Rieva.

Jeep Grand Cherokee hadir dengan tampilan yang menawan. Grille bagian atas dirancang lebih rendah dan berpadu serasi dengan lampu depan yang lebih ramping. Tidak hanya itu, tampilan depan-bawah dibuat sedikit lebih tinggi. Tidak lupa Jeep menyematkan lampu kabut yang mempunyai posisi lebih tinggi dan mudah terlihat.

beralih ke agian interior, Jeep Grand Cherokee menawarkan kecanggihan dan presisi. Hal ini membuat interior Grand Cherokee menjadi salah satu interior terbaik. Dashboard bagian tengah diperkaya dengan fitur layar sentuh berukuran 8,4 inci yang didukung Uconnect.

Pengaturan suhu udara dan radio berada di bawah layar sehingga terlihat dengan mudah. Sementara pada konsol tengah terdapat tuas E-Shifter untuk mengoperasikan transmisi 8-percepatan yang dihiai dengan lapisan kulit.

Digunakannya mesin Jeep Wrangler 3.0L V6 Pentastar 2015 pada Jeep Grand Cherokee ini bukan tanpa alasan. Hal tersebut merupakan salah satu siasat Garasindo untuk menghindari kebijakan pemerintah mengenai aturan penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mesin di atas 3.000 cc dari 75 persen menjadi 125 persen.

Dengan menggunakan mesin 3.0L, membuat GIG memfokuskan pada pertumbuhan marketshare di segmen SUV premium.

“Orang-orang yang memiliki mobil ii adalah pemenang, seperti pemain Juventus yang menggunakan mobil ini di luar lapangan. Misalnya CEO atau eksekutif lain. Segmen Grand Cherokee bukan off-road tapi gaya hidup,” tutup Rieva.

Jeep Grand Cherokee dikembangkan sebagai produk flagship dari produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Jeep. Mobil ini mengutamakan pada kenyamanan dan kemewahan yang dipadukan dengan kemampuan 4×4 legendaris dari merek Jeep. Tidak hanya itu, desain yang terkesan elegan dan kekar menjadi daya pikat tersendiri dari Jeep Grand Cherokee.

Mobil ini dirancang guna memenuhi kebutuhan penggemar brand Jeep akan sebuah kendaraan premium berpenggerak 4×4 yang mewah namun tidak mengabaikan segi efisiensi bahan bakar (BBM).

Source: mobil jeep, jeep terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply