Home Honda Modifikasi All New Honda CBR150R, Usung Limbah Moge Berkelas

Modifikasi All New Honda CBR150R, Usung Limbah Moge Berkelas

0 2799

Modifikasi All New Honda CBR150R Moge, Bagi pecinta motor, membeli motor baru tidak puas rasanya jika dibiarkan dalam kondisi standar. Perlu ada sejumlah ubahan agar tunggangan kesayangan menjadi lebih memuaskan bagi pemiliknya.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Harwin Setiawan, pemilik All New Honda CBR150R Special Edition. Harwin ingin motor kesayangannya ini tampil lebih spesial. Oleh karenanya motor andalan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut langsung dirombak. Modifikasi yang dilakukan difokuskan pada bagian kaki-kaki.

“Kebetulan istri juga salah satu penggemar pembalap MotoGP dari tim Honda bernomor start 93, Marc Marquez. Makanya motor yang kita beli, motifnya Repsol Honda. Sedangkan urusan modif, kita sepakat aplikasi limbah moge biar tampil lebih sporty dan gagah ala tunggangan MotoGP,” jelas Harwin.

Untuk pengerjaan modifikasi, Harwin mempercayakannya kepada Rudy Gunawan, pemilik rumah modifikasi Berkat Motor (BM). Sang modifikator mengusung Pro Arm milik Honda RVF400. Pemilihan part tersebut merupakan keinginan langsung dari sang pemilik.

Harwin ingin motor tunggangannya ini menggunakan limbah motor gede kelas tinggi. Oleh karenanya Rudy menggunakan model Pro Arm yang merupakan kelas paling tinggi. Punggawa BM ini memilih arm model tunggal agar Honda CBR150R milik Harwin ini terlihat lebih berkelas. Akan tetapi sok depan tidak menggunakan model upside down. Sang modifikator yang ditemani oleh 5 personel ini menerangkan, penggunaan part tersebut memiliki rebound yang terlalu keras.

Modifikasi All New Honda CBR150R 2

Alhasil Rudy menyematkan sok teleskopis yang diadopsi dari Suzuki GSX400, mengingat motor tersebut digunakan untuk harian. Diameter tabung sok tersebut 38 mm, sementara part standar CBR150R berukuran 31 mm. Disamping lebih besar, sok tersebut lebih empuk dan lebih nyaman daripada model upside down.

Lain halnya dengan bagian bodi, modifikator yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang ini membiarkan bagian tersebut apa adanya. Pasalnya sang pemilik sudah puas dengan tampilan bodi standarnya.

“Cuma ganti single sitter racikan pabrik dan tambahan decal dengan angka 93 pada batok lampunya. Nah salah satu decal yang disukai Christina Hidayat yang tak lain istri Harwin yakni stiker bertuliskan MotoGP Championship 2014 dan tanda tangan Marc Marquez yang nempel di atas tangki bensin,” jelas Rudy.

Harwin mengaku puas dengan hasil ubahan tersebut. Kini Honda CBR150R miliknya memiliki tampilan layaknya tunggangan pebalap MotoGP berjuluk Baby Allien. “Konsepnya ekstrem harian, yakni tampang standar tapi ubahan kaki-kaki total. Namun dipakai harian tetap aman dan nyaman bro,” ungkap Harwin.

Untuk informasi tambahan, dilihat dari segi dimensi, Honda CBR150R memiliki panjang 1.995 mm, dengan lebar 711 mm dan tinggi mencapai 1.117 mm. Wheelbase motor ini mencapai 1.296 mm, sementara ground clearance 160 mm. Motor yang memiliki bobot 143 kg ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 13,2 liter.

Pada sektor performanya, Honda CBR150R dipersenjatai dengan memsin 4-langkah, DOHC, 4-katup, silinder tunggal yang memiliki kapasitas sebesar 149,5 cc. Berkat mesin tersebut motor sport berlambang sayap mengepak ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 12,6 kW (17,1 PS) pada 10.500 rpm dengan torsi maksimum 13,0 Nm (1,32 kgf.m) pada 7.500 rpm.

Berikut adalah spesifikasi motor modifikasi Honda CBR150R:

  • Single sitter : Aftermarket AHM
  • Pelek : Honda RVF400 (3,5 inci & 4,5 inci)
  • Ban depan : Battlax 120/60-17
  • Ban belakang : Metzeller 160/60-17
  • Swing arm : Honda RVF400
  • Sok depan : Suzuki GSX400
  • Spatbor depan : Custom
  • Knalpot : Custom ala ZX10 by BM
  • Spion : Aftermarket
  • Decal : Orisinal AHM
  • Waktu pengerjaan : 2 minggu
  • Perkiraan biaya modifikasi : Rp 35 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: cbr lokal modif motogp, honda cbr150r, new cbr150r 2016, modifikasi cbr150r ala motogp, all new cbr150r ala moge, honda cbr modifikasi motogp, honda cbr150r ala moto gp, limbah moge otomotifnet, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply