Home Auto News Harga Kawasaki Ninja ZX10-R Indonesia Dan Spesifikasi

Harga Kawasaki Ninja ZX10-R Indonesia Dan Spesifikasi

Motor Gede Kawasaki Ninja ZX10-R Indonesia. Pada hari Jum’at, 20 Februari 2015 bulan kemarin pasar motor Indonesia kedatangan sosok motor baru dari Kawasaki. Motor tersebut adalah Kawasaki Ninja ZX-10R yang dihadirkan sebagai superbike andalan Kawasaki Indonesia.

Walaupun kubikasi Kawasaki Ninja ZX-10R dan Ninja H2 Series sama, akan tetapi harga jual dan segmentasinya berbeda. Ninja ZX-10R dikembangkan untuk menjadi motor sport premium kelas atas yang harganya tidak semahal Kawasaki Ninja H2 Series.

Dilihat dari segi penampilan, Ninja ZX-10R memiliki kesan khas motor balap yang mendominasi. Alhasil tampilannya menjadi tampak gagah dan sangat sporty. Desain bodi dengan sistem aerodinamis yang baik, mulai dari bagian depan hingga belakang akan memudahkan motor untuk melaju di jalanan.

Bagian depan motor ini tampil dengan desain meruncing, dengan aksen lubang udara (air intake) yang dapat mendinginkan radiator mesin. Kawasaki ZX-10R memiliki headlamp yang terdiri dari 2 buah lampu. Terlihat pula spion yang dilengkapi lampu sein sehingga membuatnya lebih menarik. Frame motor ini menggunakan jenis TwinSpar yang membuatnya terlihat lebih sporty dan gagah.

Kawasaki ZX-10R 2015 Indonesia 2

Melirik bagian dashboard, Kawasaki membenamkan speedometer yang mempunyai panel indikator full digital. Speedometer tersebut dapat menampilkan beberapa informasi, seperti pengukur kecepatan, power indikator, traction indikator, posisi gigi, jam digital, trip meter dan suhu mesin. Selain itu terdapat pula indikator mesin, fuel injection, lampu utama, lampu sein dan indikator netral.

Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki frame tipe aluminium perimeter yang berdimensi 81,7 x 28,1 x 43,9 inci. Sementara ground clearance-nya mencapai 5,3 inci dan wheelbase 56,1 inci. Bobot motor ini mencapai 201 kilogram. Sementara tangki bahan bakar yang disematkan dapat menampung 17 liter bensin.

Beralih ke sektor kaki-kaki, ZX-10R menggunakan ban berukuran 120/70 untuk bagian depan, sementara bagian belakang berukuran 190/55. Ban tersebut membalut velg sporty khas ZR Series yang memiliki ukuran 17 inci. Sementara suspensi yang digunakan adalah jenis upside down pada bagian depan, dan horizontal back-link with gas charged shock, stepless, dual range pada bagian belakang.

Kawasaki Ninja ZX-10R ini dipersenjatai dengan jantung pacu 4 stokre, 4 silinder segaris, DOHC 16 katup yang memiliki kapasitas 998 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sanggup menembus 200 PS pada 13.000 rpm dan torsi puncak mencapai 112 Nm pada putaran 11.500 rpm. Mesin tersebut ditemani dengan sistem perpindahan gigi manual 6-percepatan.

Fitur-fitur yang dibenamkan pada motor ini tak kalah canggih dan modern. Pada bagian motor telah menggunakan DFI (Digital Fuel Injection). Selain itu ada pula Sport-Kawasaki Control (S-KTRC), KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) dan ABS (Anti-lock Brake System) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2015:

Tenaga
Tipe Mesin Four-stroke, liquid-cooled, DOHC,four valves per cylinder, inline-four
Kubikasi 998cc
Bore x Stroke 76.0 x 55.0mm
Rasio Kompresi 13.0:1
Sistem Bahan Bakar DFI® with four 47mm Keihin throttlebodies with oval sub-throttles, two injectors per cylinder
Pengapian TCBI with digital advance and Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC)
Transmisi 6 percepatan
Final Drive Chain
Performa
Suspensi Depan 43mm inverted Big Piston Fork (BPF),adjustable stepless rebound

and compression damping,

spring preload adjustability / 4.7 in

Suspensi Belakang Horizontal back-link withgas-charged shock, stepless,

dual-range (low-/high-speed) compression damping,

stepless rebound damping,

fully adjustable spring preload / 5.5 in

Ban Depan 120/70 ZR17
Ban Belakang 190/55 ZR17
Rem Depan Kawasaki Intelligentanti-lock Braking (KIBS), dual semi-floating 310mm petal discs

with dual four-piston

radial-mounted calipers

Rem Belakang KIBS-controlled, single 220mm petaldisc with aluminum single-piston caliper
Sistem Pendinginan Liquid
Detail
Tipe Frame Aluminum perimeter
Rake/Trail 25.0 degrees / 4.2 in
Panjang 81.7 in
Lebar 28.1 in
Tinggi 43.9 in
Ground Clearance 5.3 in
Tinggi Dudukan 32.0 in
Curb Weight 443.2 lb
Kapasitas Tangki 4.5 gal
Wheelbase 56.1 in
Warna Metallic Matte Carbon Gray / Flat Ebony

Source: Harga ninja r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply