Home Auto News Motor Vespa Terbaru Peugeot Django Indonesia

Motor Vespa Terbaru Peugeot Django Indonesia

Motor Vespa Terbaru Indonesia. Produsen otomotif asal Perancis, Peugeot belum lama ini memperkenalkan motor barunya. Sosok skuter besutan Peugeot yang dinamai Django tersebut hadir pada perhelatan Geneva International Motor Show 2015 yang diselenggarakan sejak Rabu (03/03/2015) kemarin di Geneva, Swiss.

Dengan desain retro yang menarik, skuter premium Peugeot ini sanggup menarik perhatian banyak pengunjung. Sekilas tampilannya mengingatkan kita pada motor Peugeot di era 60-an. Memang benar, Peugeot Django adalah penerus model 57 yang naik daun sejak tahun 1957.

Skuter ini dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 125 cc 4-tak dengan CVT (Continuously Variable Transmission). Sejak tahun kemarin, Django menjadi model andalan Peugeot untuk menyaingi keberadaan Vespa Primavera. Dengan roda-roda berdiameter 12 inci dan buritan yang tampil menggota dengan sayatan tiga air intake bernuansa retro, membuat Peugeot Django semakin menarik untuk dikendarai.

Tidak hanya itu, kesan retro juga terlihat pada desain dashboard, lampu depan dan buritan, serta bagian pujakan kaki. Walaupun tampilannya terlihat klasik, Peugeot tidak mengorbankan kapasitas di balik jok Django. Ruang penyimpanannya terbilang besar dan menjadi kelebihan tersendiri.

Agar calon konsumen memiliki banyak pilihan, Peugeot menawarkan Django dalam 24 pilihan warna berbeda, dengan tiga model spion, tujuh model jok dan lis chrome. Tidak hanya itu saja, menariknya Peugeot memberikan 118.000 kombinasi yang dapat disesuaikan oleh keinginan konsumen agar Django yang hendak dibeli berbeda dengan milik orang lain.

Peugeot Django 2015 Indonesia 2

Namun rupanya ada kejutan lain di balik kehadiran Peugeot Django. Menurut kabar salah seorang sumber Peugeot di Geneva, skuter premium ini akan menjadi salah satu model yang dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat. Apabila informasi tersebut benar adanya, tidak menutup kemungkinan kehadiran Django akan mengusik keberadaan Vespa yang hingga saat ini masih menjadi pemain tunggal di pasar Tanah Air. Peugeot Django bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Tanah Air, terutama para pecinta skuter.

Di pasar Eropa, Peugeot Django hadir dalam empat varian, antara lain Peugeot Django Sport, Heritage, Evasion dan Allure.

Dari keempat tipe yang ditawarkan, Peugeot Sport merupakan tipe yang memiliki kesan balap motor. Oleh karenanya jok tipe ini dibuat single seater dengan dua varian warna, yakni biru dan abu-abu.

Selanjutnya ada tipe Heritage yang mengusung konsep vintage. Hal tersebut terlihat dari spion klasik yang berbentuk bulat. Django Heritage ini ditwarkan dalam dua pilihan warna, biru muda dan putih. Sementara itu harga vespa Peugeot Django dibanderol dengan 2.599 pound atau sekitar Rp 49 jutaan. Demikian berdasarkan kabar yang dilansir dari Motorcyclenews.

Untuk konsumen yang menyukai perpaduan dua warna, Peugeot menghadirkan tipe Evasion. Ada dua varian warna yang ditawarkan dan semuanya two tone colour. Pertama adalah kombinasi warna putih dan oranye, sementara kedua adalah perpaduan warna putih dan hijau mutiara. Bagian depan Django Evasion dilengkapi dengan bracket yang semakin memperkuat kesan klasik.

Tipe terakhir dari Peugeot Django adalah Allure. Tipe ini memiliki cukup banyak pilihan warna yang kental dengan nuansa klasik dan elegan. Diantaranya adalah warna coklat, hitam, kombinasi abu-abu dan putih, serta campuran warna putih dan abu-abu muda. Untuk tipe Allure Peugeot membekalinya dengan screen fly dan boks belakang.

Secara keseluruhan, keempat tipe Peugeot Django tersebut dilengkapi dengan lampu LED. Selain itu disematkan pula speedometer klasik namun modern dengan perpaduan serasi antara sistem analog dan digital. Dengan demikian pengendara dapat melihat informasi dengan jelas.

Source: peugeot django indonesia, peugeot django matic 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply