Home Auto News Mobil Mini Cooper 5 Pintu Mengaspal Di Indonesia

Mobil Mini Cooper 5 Pintu Mengaspal Di Indonesia

Mobil Mini Cooper 5 Pintu Indonesia. Pasar mobil di Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran mobil baru besutan Mini. Mobil tersebut adalah New Mini 5-Door yang hadir dengan ruang kabin yang lebih lega. Model terbaru Mini ini dirilis di Empirica, SCBD, Jakarta. Mini Indonesia menghadirkan mobil ini dalam dua varian, yakni Cooper dan Cooper S.

“Dengan ruang kaki dan bagasi lebih lega, serta pengenalan dua pintu belakang dan tiga kursi belakang, New Mini 5-Door tawarkan kenyamanan dan kemudahan lebih tanpa mengorbankan karakteristik Mini, seperti sensasi go-kart,” papar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Jika dibandingkan dengan Mini 3-Door, New Mini 5-Door mempunyai dimensi yang lebih panjang 161 mm (3.982 mm) dan lebih tinggi, yakni mencapai 1.425 mm. Sedangkan untuk varian Cooper S lebih panjang 155 mm, dengan wheelbase yang lebih panjang 72 mm menjadi 2.567 mm.

Melihat bagian interior, pada kursi baris belakang kini dapat memuat 3 orang penumpang. Terdapat pula dua pintu tambahan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang yang ingin masuk ke kursi baris belakang.

Tidak hanya itu saja, bagasi New Mini 5-Door juga semakin luas, yakni menjadi 278 liter. Kapasitas tersebut 30% lebih luas dari Mini 3-Door. Apabila Pemilik ingin menambah kapasitas bagasi, pemilik dapat melipat kursi belakang sehingga memberi ruang yang lebih luas hingga 941 liter.

New Mini 5-Door 2015 Indonesia 1

Untuk Mini 5-Door varian Cooper, mengusung dapur pacu 3 silinder yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc. Performa sporty dan konsumsi bahan bakar yang hemat, menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini. Berbekal mesin tersebut, Mini 5-Door Cooper dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 daya kuda dan torsi maksimu mencapai 220 Nm. Mobil ini sanggup melesat 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 207 km/jam.

Sementara New Mini 5-Pintu Cooper S dipersenjatai dengan mesin 4-silinder yang mempunyai kapasitas 2.000 cc. Tenaga yang sanggup dihasilkan mesin ini mencapai 192 daya kuda dengan torsi puncak sebesar 280 Nm. Mini 5-Door Cooper S dapat berlari 0-100 km/jam dalam tempo 6,8 detik, sedang kecepatan puncaknya mencapai 230 km/jam.

Mini 5-Door dibekali dengan transmisi otomatis 6-speed. Sistem perpindahan gigi yang dibenamkan tersebut memiliki beberapa keunggulan, seperti perpindahan gigi yang nyaman, dinamis dan efisien. Hadir pula fitur Mini Driving Modes yang sanggup memberikan efisiensi bahan bakar atau performa sporty melalui tiga mode mengemudi, yaitu Mid, Sport dan Green.

Mini 5-Door yang dihadirkan di Tanah Air telah mendapatkan beberapa penyesuaian. Hal tersebut dilakukan agar spesifikasi mesin yang diusung sesuai dengan kualitas bahan bakar yang ada di Indonesia.

“Di Inggris Euro-5, tapi semua Mini sudah disesuaikan untuk Indonesia. Bahan bakar yang kita sarankan adalah RON 95, yaitu Shell, Pertamax Plus dan Total performance,” jelas Dennis Kadaruskan, yang menjabat sebagai Product Planning Manager BMW Group Indonesia.

Meskipun hadir dengan sejumlah penyesuaian, tidak ada penurunan kualitas apapun pada New Mini 5-Door untuk pasar Indonesia. “Mini sudah dirancang untuk di seluruh dunia, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Afrika Selatan dengan ciri khas-nya,” ujar Dennis.

Di pasar Indonesia, harga Mini Cooper terbaru ini dijual sebesar Rp 549 juta off the road untuk varian Cooper. Sementara untuk varian Cooper S dipasarkan dengan harga Rp 719 juta. Harga yang dipatok pada kedua varian Mini 5-Door tersebut sudah termasuk Mini Service Inclusive berupa perawatan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 70.000 km, lengkap dengan garansi 36 bulan tanpa adanya batasan jarak tempuh.

Source: Dimensi mini cooper 2 pintu 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply