Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport Terbaru 2015 Indonesia Siap Dirilis

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru 2015 Indonesia Siap Dirilis

0 3050

Mobil New Pajero Sport 2015. Beberapa waktu yang lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan mobil barunya, Mitsubishi All-New Strada Triton pada pertengahan tahun 2015 ini. Namun model tersebut bukanlah satu-satunya mobil yang akan diluncurkan PT KTB di Indonesia. Kabarnya agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Tanah Air ini juga menyiapkan kehadiran SUV andalannya, All-New Pajero Sport.

“Sebagai tambahan, penerus dari Pajero Sport akan diperkenalkan pada awal 2016,” jelas Noburo Tsuji, yang menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, di Jakarta.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut. Akan tetapi pernyataan yang disampaikan pihak KTB tersebut memastikan bahwa pengembangan All New Pajero Sport sedang dilakukan dan kemungkinan akan mulai diperkenalkan secara global pada tahun 2015.

Generasi ketiga Pajero Sport dan All-New Strada Triton dirancang dengan menggunakan platform yang sama. Ketika diperkenalkan di Negeri Gajah Putih, Thailand pada bulan November 2014 kemarin, All-New Strada Triton generasi kelima ini memiliki tampilan yang segar. Bagian grille didesain vertikal, dengan lampu depan jenis LED yang lebih runcing.

Bisa diperkirakan Mitsubishi Pajero Sport andalan produsen mobil asal Negeri Jepang tersebut memiliki tampilan yang serupa dengan Strada Triton, mengingat Strada Triton generasi keempat dan Pajero Sport generasi kedua dikembangkan dengan bahasa desain yang sama.

Sekedar tambahan informasi, Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada tahun 2009 silam. Tahun lalu salah satu rival terberat Toyota Fortuner ini dapat terjual sebanyak 12.411 unit, sekaligus menjadi mobil terlaris di segmen mobil penumpang Mitsubishi. Kemudian diikuti oleh Strada Triton yang berhasil memperoleh angka penujualan 6.539 unit, Mirage sebanyak 6.250 unit, Outlander Sport 4.346 unit dan Delica 83 unit.

Di pasar Tanah Air, Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam enam varian, antara lain GLS 4×2 MT yang merupakan varian terendah, GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 AT, Dakar 4×2 AT, Dakar 4×4 AT yang menjadi varian tertinggi dan Pajero Sport V6.

Melihat tampilannya, Mitsubishi Pajero Sport 2015 memiliki desain yang sporty dan menarik. Bagian bemper mobil ini didesain modern dan elegan. Sementara pada bagian grille dirancang sedemikian rupa sehingga semakin mempermanis tampilannya.

Beralih ke bagian interior, Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan beberapa fitur, seperti sistem audio dengan touchscreen 2 DIN multimedia, GPS Navigation dan rear camera.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru di Indonesia dipersenjatai dengan jantung pacu jenis 4D56 berkapasitas 2.477 cc DOHC Commonral Turbocharged and Intercooled, dengan 4 silinder in-line. Rasio kompresi mesin tersebut 1 : 16,5. Tangki bahan bakar mobil tersebut memiliki kapasitas sebesar 70 liter.

Untuk varian Pajero Sport V6, mengandalkan mesin V6 MIVEC 3.0 L SOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 220 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi puncak sebesar 28,7 Kgm pada putaran 4.000 rpm.

Berbekal mesin tersebut, Pajero Sport dapat menghasilkan tenaga hingga 136 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan melalui sistem transmisi 5-percepatan manual dan otomatis.

Dilihat dari segi dimensi, Pajero Sport memiliki ukuran panjang 4.69 mm, dengan lebar sebesar 1.815 mm dan tingginya mencapai 1.840 mm. Wheelbase SUV Mitsubishi yang memiliki bobot 1.935 kg ini mencapai 2.800 mm, dengan ground clearance 215 mm.

Melirik ke bagian roda-roda, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan velg alloy berukuran 17 inci. Sedangkan suspensi bagian depan menggunakan double independent wishbone, coil spring dengan stabilizer. Suspensi belakang mobil ini menggunakan 3 link coil spring dengan stabilizer bar.

Img source: http://theophiluschin.com

Source: pajero sport 2015 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply