Home Auto News Honda CBR250R Terbaru 2015 Punya Mesin Baru Parallel Twin

Honda CBR250R Terbaru 2015 Punya Mesin Baru Parallel Twin

0 4012

Honda CBR250R Mesin Baru Parallel Twin. Penjualan motor sport 250 cc andalan Honda, CBR250R di Indonesia bisa dikatakan kurang bergairah. Keberadaan Honda CBR250R tidak sebanyak para kompetitor sekelasnya, seperti Kawasaki Ninja 250 FI maupun Yamaha YZF-R25. Salah satu penyebab yang melatarbelakangi permasalah tersebut adalah mesin yang masih mengandalkan single cylinder.

Akan tetapi, menurut kabar yang beredar luas di dunia maya mengatakan bahwa pabrikan motor berlambang sayap mengepak yang khas tersebut tengah mengembangkan Honda CBR250R generasi terbaru yang dipersenjatai dengan mesin baru. Kabar burung yang mengatakan bahwa motor sport tersebut dibekali dengan mesin V-twin 250 cc ternyata bukan hanya sebatas gosip.

Honda kabarnya sedang mengembangkan mesin parallel twin, atau dua silinder segaris. Informasi tersebut sedang ramai dibicarakan di jagat maya.

Mesin tersebut adalah mesin yang digunakan pada Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha YZF-R25. Mesin parallel twin menjadi daya pikat tersendiri bagi calon pembeli yang ingin memiliki motor sport 250 cc. Menariknya, Honda tidak hanya menghadirkan mesin 250 cc saja, namun juga menyiapkan varian mesin 300 cc dan 350 cc dengan basis mesin yang serupa.

Honda CBR250 2015 Indonesia 2

Lalu bagaimana dengan Honda CBR250R di Tanah Air. Kemungkinan besar Indonesia hanya akan mendapat varian mesin 250 cc. Sebab, jika kapasitas mesin lebih dari itu akan terkena pajak barang mewah yang cukup tinggi. Seperti Kawasaki Ninja 300 yang baru saja dirilis dengan harga tembus Rp 80 jutaan.

Disamping itu, ada beberapa permasalahan seputar Honda CBR250R ini. Di mana motor tersebut akan diproduksi? Keputusan Honda untuk memproduksi di Tanah Air atau tidak sangat mempengaruhi harga jual dari CBR250R.

Lalu ketersediaan spare part yang hingga saat ini masih banyak dikeluhkan oleh konsumen. Pasalnya spare part yang tersedia tidak lengkap sehingga mengharuskan konsumen untuk menunggu. Selain itu harganya juga cukup mahal. Dengan mempertimbangkan kedua hal tersebut, akan memberikan jalan kepada CBR250R untuk bersaing ketat dengan dua rival beratnya.

Lantas kapan Honda CBR250R ini hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda.

Sekedar tambahan informasi, PT Astra Honda Indonesia (AHM) menawarkan Honda CBR250R dalam dua tipe, yakni ABS dan STD, dengan harga yang bervariasi terganting tipenya. Selain itu warna yang dipilih juga mempengaruhi harga jual dari CBR250R ini. Sebagai contoh untuk harga Honda CBR250R berwarna merah dijual Rp 47,8 juta.

Untuk varian tiga warna Red-White Blue dijual dengan harga Rp 48,8 juta. Sementara Honda CBR250R dengan warna Repsol dibanderol Rp 49,3 juta.

Source: cbr 250 terbaru, cbr250r 2016, cbr250R baru, Harga Cbr250 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply