Home Auto News Harga Dan Perbedaan Jupiter MX King 150 Dan MX 150 Standar

Harga Dan Perbedaan Jupiter MX King 150 Dan MX 150 Standar

0 2933

Harga Dan Perbedaan Jupiter MX King 150 Dan MX 150 Standar. Setelah penantian yang cukup panjang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan dua motor terbaru yang menjadi penantang Suzuki Satria F 150, yakni MX King 150 dan Jupiter MX 150. Kedua motor tersebut diperkenalkan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

“Ini adalah generasi ke-3 Jupiter MX yang sudah kami kenalkan pertama kali pada 2005. Sepeda motor ini mewakili kecepatan dan sporty untuk anak muda, orang yang baru lulus kuliah, atau baru bekerja,” papar Yoichiro Kojima, selaku Presiden Direktur PT YIMM.

Melihat desainnya, Yamaha Jupiter MX 150 ini dirancang dengan karakter sport bike, lengkap dengan LED yang terinspirasi dari YZF-R1. Sementara bagian belakang desainnya terlihat menyerupai motor sport andalan automaker berlambang tiga garputala ini, Yamaha YZF-R25.

Menariknya, motor baru andalan Yamaha Indonesia ini dibekali dengan speedometer yang bisa menyapa seperti pada New V-Ixion. Rangka motor tersebut dibuat ringan dan didukung dengan swing arm baru. Bisa dipastikan pengendara akan merasakan sensasi berkendara layaknya motor sport dengan riding position yang sporty.

“Kami tetap optimis segmen moped tetap ada konsumennya sendiri meskipun matik saat ini dominan, apalagi yang ditwarkan kali ini “King of Street”, rajanya jalanan untuk kalangan muda yang menyukai moped kencang bergaya sporty, dengan berbagai keunggulan yang tak terkalahkan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Yamaha MX King 150 2015 Indonesia 2

Meskipun Yamaha MX King 150 dan Jupiter MX 150 masih menggunakan SOHC, namun mesin tersebut dibekali dengan empat klep, dua isap dan dua masuk. Dapurpacu yang diusung adalah mesin 4 tak berpendingin cair SOHC, silinder tunggal dan telah dilengkapi dengan teknologi injeksi.

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga puncak sebesar 15,1 hp pada putaran 8.500 dengan trosi maksimum mencapai 13,9 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Lalu apa yang membedakan Yamaha MX King 150 dan Yamaha Jupiter MX 150? Perbedaannya terdapat pada harga jual keduanya. Jika harga Yamaha MX King 150 dibanderol Rp 18,950 juta, untuk Yamaha Jupiter MX 150 dipatok dengan harga Rp 18,450 juta. Harga tersebut lebih murah dari kompetitor sekelasnya.

Perbedaan lainnya terdapat pada bagian headlamp. Lampu depan MX King 150 menggunakan halogen HS1, sedangkan pada Yamaha Jupiter MX 150 menggunakan lampu bulp. Disamping itu, tuas rem dan kopling pada mX King 150 berwarna hitam, sementara pada Jupiter MX 150 berwarna silver. Perbedaan berikutnya, Yamaha MX King 150 menggunakan LED pada lampu senja, sementara Yamaha Jupiter MX 150 tidak menggunakan LED.

Desain lampu sein pada bagian belakang kedua motor ini juga berbeda. Yamaha MX King 150 memiliki lampu sein yang berbentuk runcing, sementara Jupiter MX 150 dibuat oval. Perbedaan berikutnya terlihat saat melihat bagian jok. Yamaha MX King 150 menggunakan jok perpaduan dua bahan dengan jahitan, sementara Jupiter MX 150 menyatu satu bahan.

Footstep pada MX King 150 menggunakan tipe tilt tube. Dengan demikian foot step tersebut dapat melipat ketika mentok saat menikung. Lain halnya dengan Jupiter MX 150 yang menggunakan footstep paten.

“Perbedaan itu tidak pada wilayah mesin, kontruksi mesin dan kemampuan mesin antara Yamaha MX King 150 sama dengan Jupiter MX 150,” kata M. Abidin, yang menjabat sebagai GM After sales and motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hadirnya Yamaha MX King 150 dan Jupiter MX 150 yang ini akan memanaskan pasar motor bebek bermesin 150 cc di Tanah Air, mengingat sejauh ini segmen tersebut hanya ditempati oleh Suzuki Satria F 150 saja. Belum lagi rencana Honda yang berniat untuk bersaing kembali di pasar motor bebek 150 cc ini.

Source: jupiter mx 150, harga jupiter mx 150, harga standar jupiter mx 150 yang bekas, Mx standar 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply