Home Auto News Harga Toyota Alphard Dan Vellfire Terbaru Di Indonesia

Harga Toyota Alphard Dan Vellfire Terbaru Di Indonesia

0 2513

Harga Mobil Toyota Alphard Dan Vellfire Baru. Pada awal tahun 2015 Toyota telah memperkenalkan Alphard dan Vellfire terbarunya di negara asalnya, Jepang. Kedua MPV (Multi Purpose Vehicle) premium tersebut hadir dengan desain yang lebih mewah dan elegan. Kabar baiknya, Toyota Alphard dan Vellfire akan hadir di Tanah Air tidak lama lagi.

Kabar tersebut diperoleh dari Biyouzmal, selaku Brand Manager Auto2000 Cabang Pramuka, yang dijumpai disela-sela jumpa pers Axic, Rabu (11/03/2015).

“Kepastiannnya saya belum tahu, yang jelas bulan April sudah pasti diperkenalkan di Indonesia,” ungkapnya.

Menariknya, ada outlet yang telah mulai membuka pesanan untuk mobil tersebut. Harga Toyota Alphard terbaru akan dipasarkan dalam tiga varian dengan nominal mulai Rp 830 juta, sementara untuk Vellfire dipatok dengan harga Rp 980 juta on the road Jakarta. New Alphard 3.5 Q AT merupakan varian yang dibanderol dengan harga paling tinggi, yakni mencapai Rp 1,530 miliar.

“Yang pasti tampilannya sama dengan yang sudah diperkenalkan di Jepang beberapa waktu lalu. Hanya mungkin ada perubahan dibagian velg saja,” ujar Biyouzmal.

Sebagai pembeda antara varian entry level dan varian termahal, Toyota memberikan sejumlah perbedaan. Beberapa varian Alphard dan Vellfire dibekali dengan housing foglamp yang lebih besar, termasuk untuk varian hybrid. Selain itu ada juga varian Welcab dengan kursi beroda untuk memudahkan penumpang yang memiliki kebutuhan khusus.

Baik Toyota Alphard maupun Toyota Vellfire terbaru 2015 ini dikembangkan dengan konsep ruang luas dan elegan layaknya mobil sedan. Kesan baru dan segar terlihat saat melirik bagian grille chrome berukuran besar yang kental dengan nuansa mewah. Sementara untuk Toyota Vellfire hadir dengan tampilan eksterior yang menonjolkan keberanian.

Toyota Alphard 2015 Indonesia

Sedangkan pada bagian interior, Toyota melakukan sentuhan ubahan pada desain dashboard, lingkar kemudi, doortrim dan lain-lain. Namun Toyota Alphard 2015 tetap mempertahankan perpaduan warna hitam dan beige, sedangkan Vellfire menggunakan interior full black sama seperti generasi sebelumnya.

Toyota Alphard dan Vellfire akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, dengan stabilitas handling yang memuaskan dan interior yang lapang. Untuk menjaga keseimbangan body-nya yang tinggi, Toyota menggunakan suspensi double-wishbone.

Melirik jantung pacunya, kedua mobil ini ditawarkan dalam tiga varian mesin. Pertama adalah mesin hybrid 2AR-FXE yang memiliki kapasitas 2.5 liter dengan sistem transmisi 6-percepatan dan penggerak empat roda elektrik.

Mesin kedua adalah 2AR-FE berkapasitas 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem perpindahan gigi Sports Sequential Shiftmaticc 7-percepatan dan Super CVT-i. Sedangkan pilihan terakhir adalah mesin 2GR-FE V6 yang memiliki kapasitas sesar 3.5 liter.

Spesifikasi Toyota Alphard dan Vellvire terbaru ini dibekali dengan Panoramic View Monitor2 pertama di dunia dengan tampilan tembus pandang yang menyajikan pandangan perspektif dari pengemudi, sehingga seolah-olah mobil tersebut transparan. Disamping itu pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura ini juga membenamkan fitur Intelligent Parking Assist 22 yang dapat mengendalikan roda kemudi di lokasi parkir yang sempit.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Motor Corporation memperkenalkan Toyota Alphard dan Vellfire terbaru di Indonesia pada tanggal 26 Januari 2015 kemarin. Mobil yang menganut dekorasi kabin Executive Longue ini memiliki panjang 4.915 mm, dengan lebar sebesar 1.850 mm dan tinggi mencapai 1.935 mm. Minimum ground clearance mobil ini mencapai 160 mm. Kapasitas ruang kargo barang bawaan terbilang luas, yakni mencapai 2.100 kg. Dengan demikian akan memudahkan pengguna saat membawa banyak barang.

Ada cerita menarik di balik desain Toyota Alphard dan Vellfire terbaru ini. Inspirasi desain MPV premium tersebut datang dari hewan gorilla yang terkenal mengerikan saat mengamuk.

Source: harga mobil alphard termahal, harga vellfire 100 jutaan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply