Home Honda Test Ride Honda Vario FI 110 Mesin Injeksi

Test Ride Honda Vario FI 110 Mesin Injeksi

0 6700

Honda Vario 110 Terbaru 2014, Masih dalam hitungan hari motor Honda Vario 110cc mesin injeksi diluncurkan di Indonesia berbarengan dengan Honda Blade 125 FI. Harga Honda Vario 110 FI ini sendiri dibanderol dengan Rp 15,2 juta.

Tahun 2014 Honda mulai memenuhi janjinya untuk menginjeksikan semua motornya, tak terkecuali Honda Vario 110cc. Setelah sebelumnya Honda Vario 125 juga sudah menggendong mesin injeksi PGM-FI.

Pada Honda Vario FI 110 terbaru ini Honda memberikan penyegaran pada desain lampu depan dan belakang yang memiliki bentuk lebih modern dan elegan. Kemudian kapasitas bagasi juga menjadi lebih besar 13 liter dengan konsekuensi bodi motor menjadi sedikit lebih bongsor tetapi masih terlihat kompak.

Saat menaiki motor matik terbaru milik Honda ini akan terasa posisi duduk menjadi lebih rendah karena memang ketinggian jok dikurangi menjadi 734 mm atau 24 mm lebih rendah dari model Honda Vario 110 non-injeksi. Dengan posisi duduk lebih rendah membuat pengendara lebih santai dan terasa nyaman untuk melintasi jalanan di perkotaan yang padat.

Motor Honda Vario 110 Mesin Injeksi

Saat pertama kali menyalakan mesin jelas terlihat perbedaan dibandingkan generasi sebelumnya yaitu suara mesin lebih halus dan minim getaran. Selanjutnya saat tuas gas diputar terasa akselerasi lebih halus dan kencang meskipun memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 110 cc.

Honda Vario FI 110 terasa sangat nyaman saat melintasi tikungan parabolik dengan posisi merebah lebih rendah. Begitu juga saat diajak melintasi slalom zig-zag, suspensi Honda Vario FI ini terasa lebih lembut dalam meminimalisir getaran.

Pada sisi keselamatan sangat diperhatikan oleh AHM dengan menyematkan fitur Comby Brake System (CBS) yang kini tersedia untuk semua varian motor matic Honda. Teknologi CBS ini dapat mengurangi kemungkinan ban selip karena fungsi rem depan dan belakan dapat berkerja bersamaan.

Source: vario 110, vario 110 terbaru, vario fi 110, Vario fi terbaru, honda vario 110 terbaru, vario fi, honda vario new, vario 110 f1, honda vario 110 f1, vario 110cc, 

Pria kelahiran Mojokerto 34 tahun silam ini sebelumnya pernah berkerja di perusahaan media cetak tanah air pada tahun 2008 hingga 2013 dan mendirikan Indonesiautosblog.com untuk melanjutkan hasrat menulisnya tentang dunia otomotif.

Leave a Reply