Home Auto News Desain Dan Spesifikasi All New Ford Everest 2015 Bocor!

Desain Dan Spesifikasi All New Ford Everest 2015 Bocor!

0 2436

Mobil Ford Everest Terbaru 2015. Kabar terbaru datang dari produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Ford. Beberapa waktu yang lalu All New Ford Everest tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di Bangkok, Thailand. Mobil tersebut dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 3.2 liter.

Kabarnya SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru andalan Ford ini akan ditawarkan dalam tiga varian mesin, yakni 2.0 EcoBoost empat silinder berbahan bakar bensin, 3.2 Duratorq 5-silinder diesel dan 2.2 Duratorq 4-silinder diesel. Ada pula pilihan mesin 2.3L diesel 5-silinder.

Jantung mekanis tersebut akan dipadukan dengan sistem perpindahan gigi otomatis 6-percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 200 daya kuda, dengan torsi puncak mencapai 470 Nm.

Di samping itu, All New Ford Everest tersebut akan dibekali dengan sistem kemudi Terrain Management Sytem terbaru. Dengan demikian pengendara dapat mengatur posisi ban melewati jalan normal, salju, kerikil, rumput, pasir maupun batu.

Automaker asal Amerika Serikat tersebut mengklaim bahwa Everest terbarunya ini dapat menaklukkan jalur off-road. Hal tersebut dimungkinkan karena memiliki ground clearance atau jarak pijak ke tahan 225 mm. Selain itu All New Ford Everest dapat menerjang air setinggi 800 mm. Ketinggian tersebut hampir menyamai tinggi pinggang rata-rata orang dewasa.

All New Ford Everest 2015 2

Ketika digunakan untuk melalui medan yang berat, mobil ini masih sanggup melintas hingga sudut kemiringan 29 derajat. Tidak menutup kemungkinan All New Ford Everest ini akan menjalani debut perdananya di ASEAN pada Bangkok International Motor Show yang diselenggarakan pada 24 Maret 2015 mendatang di Bangkok, Thailand.

Sekedar informasi, mobil yang termasuk ke dalam kelas SUV mid-size ini telah diciptakah sejak tahun 2003 silam. Generasi pertama Ford Everest masih menggunakan konsep 4×4 dengan 5 pintu.

Ford Everest generasi sebelumnya memiliki tampilan yang sporty, mewah dan menawan. Mobil tersebut menggunakan basis desain Ford Ranger. Sosoknya yang kuat dan kokoh terlihat jelas dari tampilan eksteriornya.

Sementara pada bagian interior, Ford Everest menawarkan kabin yang lega dan dapat menampung 7 penumpang. Guna menunjang segi kenyamanan untuk para penggunanya, Ford menggunakan bahan material yang berkualitas pada interiornya.

Dashboard Ford Everest dibekali dengan sejumlah panel yang berfungsi untuk mengatur kebutuhan pengguna seperti menyalakan AC, audio dan fitur-fitur lainnya. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur, diantarana dislay Ford SYNC 2 Infotainment, Auto Climate Control yang dilengkapi Dual Zone AC, dual airbags dan lain-lain.

Ada juga beberapa fitur keselamatan yang canggih dan modern yang dibenamkan pada Ford Everest. Seperti Autonomous Emergency Braking, automatic parking, Blind Spot Monitorning, Lane Departure Warning dan Lane Keeping System.

FFord Everest terbaru di Indonesia saat ini tersedia dalam empat varian, antara lain 2.5L TDCi 4×2 MT XLT, 2.5L TDCi 4×2 AT XLT, 2.5L TDCi 4×4 MT 10-S dan 2.5L TDCI 4×2 AT LTD.

Ford Everest memiliki dimensi panjang 5.060 mm, dengan lebar mencapai 1.788 mm dan tinggi mencapai 1.826 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.860 mm, sementara ground clearance 210 mm.

Pada sektor performanya, Ford Everest dipersenjatai dengan dapur pacu diesel Duratorq 2.5L, 4 silinder, 16 valve, DOHC, Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 2.499 cc dengan bore x stroke 93 mm x 92 m.

Pada sistem pengabutan bahan bakarnya menggunakan sistem Electrical Fuel Injection Geometry Turbo. Sementara tangki bensin yang disematkan pada mobil ini mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 70 liter. Ada dua sistem transmisi yang ditawarkan, yakni 5 percepatan manual dan otomatis.

Berbekal mesin tersebut mobil Ford Everest dapat memproduksi tenaga hingga sebesar 105 kW pada putaran 3.500 rpm, dengan torsi puncak sebesar 330 Nm pada putaran 1.800 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply