Home Auto News Harga Mobil Mazda CX-3 Terbaru 2015 Rilis Di Inggris

Harga Mobil Mazda CX-3 Terbaru 2015 Rilis Di Inggris

0 2565

Harga Mazda CX-3 Terbaru 2015. Perhelatan bergengsi dan ternama Geneva Motor Show 2015 menjadi tempat dirilisnya Mazda CX-3 terbaru. Model crossover andalan produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit ini memiliki tampilan yang jauh lebih segar. Tidak hanya itu saja, Mazda menghadirkan CX-3 dalam belasan tipe yang bisa dipilih oleh konsumen.

Crossover Mazda CX-3 dipersenjatai dengan dapur pacu bensin dan diesel. Dari kedua mesin tersebut mobil ini memiliki 5 tipe, antara lain CX-3 SE, SE Nav, SE-L, SE-L Nav dan CX-3 Sport Nav. Dari kelima tipe yang ditawarkan Mazda tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan pilihan mesin yang bervariasi. Untuk mesin bensin ditawarkan 11 pilihan, sementara mesin diesel terdapat 7 pilihan.

Spesifikasi Mazda CX-3 terbaru ini dirancang dengan menggunakan basis Mazda2 SKYACTIV terbaru yang cukup laris di pasaran. Crossover ini menggunakan bahasa desain yang mirip dengan mobil Mazda lainnya yang mengusung KODO-Soul of Motion Design. Akan tetapi pada bagian lampu didesain lebih tajam sehingga membuat Mazda CX-3 tampil lebih elegan layaknya AUdi Q3 facelift terbaru.

Dilihat dari segi dimensi, Mazda CX-3 memiliki panjang 4.274 mm, dengan lebar 1.765 mm dan tinggi mencapa 1.550 mm.

Melirik bagian depannya, Mazda CX-3 dipermanis dengan grille full chrome. LED DRL yang dibuat seola menyatu dengan grille membuat tampilannya semakin elegan. Guna mendongkrak kesan crossover yang berkarakter tangguh, automaker asal Jepang ini juga menambahkan over fender dengan warna hitam doff yang terbuat dari plastik.

Mazda CX-3 2015 2

Sementara di bagian kabin Mazda CX-3 dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci, dipadukan dengan fitur radio DAB, Bluetooth dan lingkar kemudi yang multifungsi. Tampilan interiornya terlihat mirip dengan Mazda2 SKYACTIV. Sementara desain dashboard yang dibalut dengan kulit semakin memperkuat kesain mewah dari crossover ini.

Yang membedakan Mazda CX-3 dan Mazda2 di bagian interior terdapat pada detailing mulai dari pemilihan warna kulit door trim, ornamen-ornamen kecil seperti motif kursi dan tuas transmisi tanpa sports mode.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Carscoops beberapa waktu yang lalu, Mazda CX-3 dibekali dengan sistem keamanan terbaru yang bernama ACTIVESENSE. Disamping itu crossover andalan Mazda ini juga diperkaya dengan fitur keamanan airbag standar depan dan belakang, Hill Hold, serta system monitoring yang berfungsi untuk mengontrol keadaan mobil dari luar melalui layar head unit. Hardirnya fitur sunroof pada mobil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Untuk sistem penggeraknya, All New Mazda CX-3 ditawarkan dalam penggerak rua roda (2WD). Sementara di balik kap mesin, terbenam mesin SKYACTIV-G bensin yang memiliki kapasitas sebesar 2.0 liter. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 120 daya kuda hingga 150 daya kuda. Sedangkan untuk mesin SKYACTIV-D diesel memiliki kapasitas sebesar 1,5 liter.

Mazda CX-3 dirancang dengan mengutamakan performa handling daripada kenyamanan. Alhasil suspensi crossover ini diatur keras agar Mazda CX-3 dapat bermanuver dengan baik, namun dampaknya sisi kenyamanan sedikit diabaikan. Karakter handling mobil ini lebih menyerupai model hatchback daripada SUV (Sport Utility Vehicle).

Sistem perpindahan gigi yang ditawarkan pada Mazda CX-3 adalah manual 6-percepatan dan matik 6-percepatan. Transmisi matiknya menggunakan jenis konvensional, bukan transmisi CVT.

Di pasar Inggris, harga Mazda CX-3 dijual dengan £ 17.595 atau jika dikurskan mencapai Rp 344 juta.

Lalu kapan Mazda CX-3 meluncur di Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Mazda Indonesia. Yang pasti, jika mobil ini hadir di Tanah Air persaingan di pasar mobil segmen crossover semakin memanas mengingat di segmen tersebut telah ditempati oleh Honda HR-V dan Nissan Juke yang memiliki banyak penggemar.

Lalu kapan Mazda CX-3 meluncur di Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Mazda Indonesia. Yang pasti, jika mobil ini hadir di Tanah Air persaingan di pasar mobil segmen crossover semakin memanas mengingat di segmen tersebut telah ditempati oleh Honda HR-V dan Nissan Juke yang memiliki banyak penggemar.

Source: modif overfender mobil hatchback, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply