Home Auto News Jadwal Peluncuran Yamaha Vixion 2015 Indonesia Bocor!

Jadwal Peluncuran Yamaha Vixion 2015 Indonesia Bocor!

0 2398

Yamaha Vixion Desain Terbaru 2015. Niat Yamaha Indonesia untuk meluncurkan motor sport andalannya, New Yamaha V-Ixion semakin terbaca jelas. Rencana tersebut akhirnya dikonfirmasi oleh Dony Setiawan, yang menjabat sebagai Branch Manager Yamaha Blimbing Malang. Ia mengatakan, New Yamaha V-Ixion 2015 akan dirilis pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada bulan Mei mendatang.

Sekedar mengulas kembali, Yamaha V-Ixion hadir pertama kali pada tahun 2007 lalu. Sejak diperkenalkan, motor yang menempati kelas 150 cc tersebut selalu hangat diperbincangkan. Yamaha V-Ixion terbilang cukup aktif berganti tampilan, hingga pada akhirnya diluncurkanlah New V-Ixion Lightning (NVL) sekitar tahun 2012. Sementara di tahun 2015 ini, Yamaha V-Ixion akan kembali berganti kostum dengan tampilan yang lebih memikat.

Di samping informasi yang diungkapkan oleh Doni Setiawan, kehadiran Yamaha V-Ixion terbaru ini juga terbaca dari daftar TPT Online yang diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian. Motor tersebut memiliki kode resmi Yamaha2TP. Menurut sumber data tersebut, motor ini akan dipasarkan setidaknya 289.500 unit dalam rentang waktu 8 bulan.

Namun sampai saat ini belum diketahui lebih jauh mengenai perubahan apa saja yang ada pada New Yamaha V-Ixion 2015 tersebut. Kendati demikian bisa dipastikan ubahan pada bagian headlamp akan menjadi fokus utama.

New Yamaha V-Ixion 2015 Indonesia 2

Hadirnya Yamaha V-Ixion terbaru 2015 ini akan semakin meramaikan jajaran motor baru Yamaha di tahun ini. Seperti yang diketahui bersama, pabrikan motor berlambang tiga garputala ini meluncurkan banyak motor pada awal tahun. Sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Mio M3 125, NMAX, YZF-R25 ABS, Soul GT, MK King 150 dan Jupiter MX 150.

Ulasan singkat mengenai Yamaha V-Ixion Lightning yang menjadi motor sport terlaris di Tanah Air. Motor andalan produsen otomotif asal Negeri Samurai ini memiliki tampilan yang lebih segar dari generasi pendahulunya. Desain Yamaha V-Ixion Lightning terinspirasi dari motor sport YZF-R6. Meski demikian spesifikasi mesin yang diusung oleh motor ini tidak berbeda dengan pendahulunya.

Motor yang mewarisi DNA YZF series ini hadir dengan tagline Global Supersport. V-Ixion Lightning hadir dengan stripping baru yang lebih menggoda. Yamaha Indonesia menawarkannya dalam beberapa warna, antara lain Red Lightning (Merah), Black Bolt (Hitam), White Flash (Putih) dan Purple Strike (Ungu).

Melihat tampilannya, motor sport ini terlihat sangat garang dengan balutan nuansa streetfighter yang kental. Akselerasi dan performa mesin yang mumpuni membuat motor ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi para pecinta motor sport. Motor ini memiliki dimensi panjang 2.010 mm, dengan lebar 705 mm dan tinggi 1.030 mm. Kapasitas tangki bahan bakar motor berbobot 129 kg ini mencapai 12 liter.

Berbicara mengenai performanya, Yamaha V-Ixion Lightning dipersenjatai dengan jantung mekanis yang memiliki kapasitas sebesar 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve, SOHC yang telah dipadukan dengan teknologi Fuel Injection atau injeksi. Dengan demikian tenaga yang dihasilkan akan bertenaga namun irit bahan bakar.

Dengan mesin tersebut V-Ixion Lightning dapat menghasilkan tenaga sebesar 16,59 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencpai 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda-roda melalui sistem transmisi 5-percepatan.

Sama seperti generasi sebelumnya, motor ini tetap menggunakan rangka delta box sehingga lebih kuat, stabil dan lincah ketika digunakan untuk bermanuver. Untuk suspensinya, V-Ixion Lightning menggunakan model teleskopik untuk bagian depan, sementara bagian belakang mengusung model lengan ayun.

Sementara sistem pengeremannya menggunakan cakram hidrolik yang dapat memberikan tingkat keamanan lebih baik untuk para pengendaranya. Ban depan motor ini memiliki ukuran sebesar 90/80-17M/C 46P, sementara ban belakang berukuran 120/70-17M/C 58P.

Source: vixion baru, r25 street fighter, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply