Home Auto News Toyota Fortuner 2015 Indonesia Mulai Menampakkan Diri!

Toyota Fortuner 2015 Indonesia Mulai Menampakkan Diri!

0 1820

New Toyota Fortuner 2015 Indonesia. Persaingan di pasar mobil tampaknya tidak akan pernah padam. Berbagai mobil baru telah dihadirkan di awal tahun 2015 ini. Tidak hanya tampil dengan tampilan yang baru dan memikat, para automaker di dunia juga melengkapi mobil andalannya dengan teknologi terbaru. Kali ini giliran Toyota yang mulai unjuk gigi dengan mobil andalannya.

Sosok All New Toyota Fortuner 2015 tampaknya mulai menampakkan diri. SUV (Sport Utility Vehicle) andalan produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura, Toyota ini sempat beberapa kali tertangkap kamera. Kali ini gambar yang beredar lebih jelas dan terlihat utuh.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari Fly-Wheel, tampilan depan Toyota Fortuner terbaru ini tampak serupa dengan bahasa desain Lexus dan Land Cruiser. Hal tersebut dilakukan agar Fortuner terbaru ini terlihat lebih mewah dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Dengan tampilan tersebut, kemungkinan Toyota Fortuner akan ditujukan untuk membidik konsumen kelas atas.

Tampilan depannya memang benar-benar baru. Lampu depan didesain lebih pipih dan menyudut tajam. Menurut kabar yang berkembang, lampu utama pada Toyota Fortuner ini dipadukan dengan LED. Bagian grille dan fog lamps atau lampu kabut terlihat lebih elegan berkat aksen krom tebal. Sementara velg menggunakan model alloy yang didesain baru. Bagian buritan mobil ini juga mendapat sentuhan ubahan yang cukup jelas. Kacanya dirancang lebih kecil dari model sebelumnya.

All New Toyota Fortuner 2016 2

Sedangkan pada bagian kabin, All New Toyota Fortuner juga mendapatkan sejumlah sentuhan penyegaran. Tampilan interiornya dibuat lebih mewah dari model yang ada saat ini. Berdasarkan kabar yang berhembus, SUV bertubuh bongsor ini akan diperkaya dengan beragam fitur berteknologi canggih.

Sebelumnya penampakan Toyota Fortuner terbaru juga tertangkap kamera di Negeri Gajah Putih, Thailand. Salah satu media online setempat, Thailand Headlight Motoring berhasil mengabadikan sosok All New Toyota Fortuner yang tampilannya jauh lebih segar dan memukau.

Namun sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut mengenai perubahan pada bagian jantung mekanisnya. Kendati demikian bisa dipastikan Toyota Fortuner terbaru itu akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin tersebut akan disandingkan dengan sistem transmisi manual maupun otomatis, serta sistem koordinasi roda 2WD dan 4WD.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Fortuner lansiran tahun 2014 dengan sistem penggerak 4×4 dipersenjatai dengan mesin 2 KD-FTV yang memiliki kapasitas sebesar 2.5 liter. Mesin yang dibekali dengan VN-Turbo dan intercooler tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 143 daya kuda pada putaran 3.400 rpm.

Di pasar Tanah Air, Toyota Fortuner ditawarkan dalam 4 varian, belum termasuk tipe TRD. Untuk tipe G Toyota menawarkan New Fortuner 2.7 G Lux A/T yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Sedangkan mesin berkapasitas 2.5 liter ditawarkan pada New Fortuner tipe G Manual, Fortuner tipe A Automatic dan New Fortuner 2.5 tipe G Automatic bermesin diesel 4×4. Harga Toyota Fortuner di Indonesia dipatok mulai Rp 400 jutaan.

Bila foto All New Toyota Fortuner tersebut benar adanya, maka bisa dipastikan SUV terlaris di Indonesia ini mengalami perubahan eksterior yang sangat besar dibandingkan mobil yang dipasarkan saat ini.

All New Toyota Fortuner ini dikabarkan menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) bersama dengan Innova dan Hilux. Diperkirakan pasar Asia Tenggara mendapatkan kesempatan pertama untuk melihat dan merasakan performa Toyota Fortuner terbaru ini, termasuk pasar Indonesia.

Mobil tersebut kabarnya akan memasuki produksi tahap pertama pada bulan Juli mendatang dan akan dikirim ke India pada bulan Agustus 2015. Kemudian peluncurannya akan diselenggarakan di perhelatan Auto Expo 2016 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Januari 2016.

Img Source: fly-wheel.com

Source: toyota fortuner, all new toyota fortuner 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply