Home Auto News All New Daihatsu Terios 2015 Resmi Masuk Indonesia

All New Daihatsu Terios 2015 Resmi Masuk Indonesia

0 1968

Harga Daihatsu Terios Baru 2015. Sesuai dengan rencana sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Tanah Air merilis mobil barunya, New Daihatsu Terios. Mobil yang termasuk ke dalam segmen sport utility vehicle (SUV) ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan sporty, lengkap dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang lebih beragam.

Peluncuran SUV andalan pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini dilakukan oleh Tsuneo Itagaki, selaku Senior Executive Director PT ADM, didampingi oleh Amelia Tjandra, yang menjabat sebagai Direktur Marketing ADM dan Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana Wijaya. Peluncuran New Daihatsu Terios dilaksanakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum’at (20/03/2015).

New Daihatsu Terios dipasarkan mulai dengan harga Rp 186,9 juta on the road Jakarta untuk varian X MT.

“Hari ini Daihatsu meluncurkan new Terios dengan melakukan berbagai penyegaran pada tampilan eksterior dan interior, membuat Terios tampil lebih gagah, kukuh, stylish, dan sporty. Refreshment dan improvement ini diprakarsai oleh Tim R and D Astra Daihatsu Motor sebagai respons atas masukan dari pengguna Terios di Indonesia,” papar Tsuneo.

Amelia menerangkan, dari segi desainnya, New Terios dihadirkan untuk pecinta petualangan yang berjiwa muda.

“New Daihatsu Terios sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai petualangan, serta dapat dipakai menunjang berbagai kegiatan para eksklusif muda. Melalui program Terios 7 Wonders yang telah berlangsung tiga kali di Sumatera, Jawa dan Sulawesi, Daihatsu Terios terbukti handal dan teruji diberbagai kondisi jalan Indonesia,” ungkap Amelia.

New Daihatsu Terios 2015 Indonesia 2

New Daihatsu Terios diluncurkan dalam empat tipe, antara lain X, X-Extra, R dan R-Adventure. Sementara pilihan warna yang ditawarkan ada lima macam, yakni classic silver metallic, icy white, midninght black metallic, rock grey metallic dan scarlet red.

Melihat tampilan eksteriornya, New Terios mendapat sentuhan ubahan ringan yang terlihat pada bagian bumper, grille dan kap mesin yang didesain baru. Sementara ubahan lainnya terdapat pada diusungnya Projector Head Lamp dengan LED Position lamp dan LED rear combi lamp.

Beralih ke interios, sentuhan ubahan yang dilakukan Daihatsu tampak pada ornamen warna hitam di dashboard dan jok mobil. New Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan seperti steering wheel dengan Audio Switch dan one touch tumble yang disematkan di kursi baris kedua yang memberikan kemudahan kepada penumpang keluar masik dari kursi baris ketiga.

Untuk menunjang segi keamanan, mobil yang melengkapi sekaligus menjadi pesaing Toyota Rush terbaru di Indonesia ini dibekali dengan Windo Jam Protection, immobilizer dan side impact beam.

Sebagai tambahan informasi, mobil small SUV yang mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc ini pertama kali dihadirkan di Tanah Air pada Desember 2006 silam sebagai pengganti Daihatsu Taruna. Daihatsu Terios telah mengalami dua kali minor change pada Oktober 2010 dan Agustus 2013. Sejak hadir perdana, Daihatsu Terios telah terjual lebih dari 150.000 unit di seluruh penjuru Tanah Air.

Dengan hadirnya New Daihatsu Terios, akan memberikan angin segar bagi para pecinta small SUV di Tanah Air, sekaligus semakin memperketat persaingan di segmen tersebut.

Berikut adalah harga setiap varian New Daihatsu Terios 2015:

  • New Daihatsu Terios X MT Extra : Rp 197,2 juta
  • New Daihatsu Terios X AT Extra : Rp 208 juta
  • New Daihatsu Terios R MT : Rp 219,1 juta
  • New Daihatsu Terios R MT Adv : Rp 229,3 juta
  • New Daihatsu Terios R AT : Rp 233,2 juta
  • New Daihatsu Terios R AT Adv : Rp 243,2 juta

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply